Masih Bau Kencur Seorang Remaja di Aceh Singkil Ketahuan Bobol Sekolah

bobol rumah sekolah

topmetro.news – Nekat bobol rumah sekolah, seorang anak bau kencur terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Hal ini menurut saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengatakan terjadi pada Hari Selasa sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh.

“Ia tadi malam ada pencurian di sekolah SD Negeri Siti Ambia Kecamatan Singkil. Dan kini pelaku sudah diamankan,” ucap Saksi, Selasa (1/12/2020).

Warga Curiga

Awalnya pelaku yang diduga tak sendirian ini memarkirkan motornya di rumah kosong depan SD Negeri Siti Ambia ini. Selanjutnya maling ‘bau amis’ ini melancarkan aksinya. Namun ternyata dari awal mereka sampai, masih ada warga yang terbangun dan curiga akan gerak gerik maling ini.

Setelah diintip salah seorang pelaku masuk ke sebuah ruangan dekolah tersebut. Sehingga saksi meminta tolong kepada warga yang lain dan menggrebek pelaku.

Warga melakukan pencarian diseluruh ruangan namun tak menemukan pelaku. Warga pun berinisiatif menunggu hingga pagi hari. Benar saja pada saat dewan guru masuk ke kelas melihat kaki pelaku yang ternyata bersembunyi di bawah meja dan teriak. Lantas wargapun berdatangan dan menangkap pelaku.

Dari penuturan pelaku ini, dirinya tidak sendiri melainkan bertiga. Namun apes pas ketahuan malam itu kedua kawannya melarikan diri sedangkan dirinya terjebak dalam ruangan.

Karena kesal para warga meluapkan emosinya dengan cara menghancurkan sepeda motor para pelaku, hingga rusak parah.

Beruntung anak bau kencur yang dimana diperkirakan seumuran anak SMP tersebut tidak dimassa. Hanya diserahkan kepada pihak berwajib.

Diketahui dari aksi bobol rumah sekolah tersebut, satu unit laptop milik sekolah hilang dan belum ditemukan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment