Pjs Bupati Madina Tanam Bibit Pisang Barangan di Desa Aek Marian

Pjs Bupati Madina

topmetro.news – Pjs Bupati Madina (Mandailing Natal) Ir H Dahler Lubis melakukan penanaman bibit pisang barangan di Desa Aek Marian Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Rabu (1/12/2020).

Penanaman bibit pisang jenis barangan di atas lahan 4 hektar sebanyak 4.000 pohon itu, dari informasi yang dihimpun topmetro.news, adalah atas bantuan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kepada dua kelompok tani yang ada di Desa Aek Marian. Yakni Kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok Tani Bergiat.

Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis usai melakukan penanaman bibit pisang barangan secara simbolis, kepada sejumlah media menerangkan bahwa rencananya di lahan seluas 4 hektar akan ditanami sebanyak 4.000 bibit pisang barangan di bawah binaan dua kelompok tani yang ada di Desa Aek Marian.

“Bantuan 4.000 bibit pisang barangan ini bersumber dari dana recofusing Covid-19 tahap III Provinsi Sumatera Utara. Yang disalurkan Pak Gubernur ke Kabupaten Madina. Khususnya Desa Aek Marian,” paparnya.

Lanjutnya, bukan hanya bantuan bibit pisang barangan saja. Dua kelompok tani, yakni Kelompok Mandala Sena dan Kelompok Tani Bergiat juga mendapatkan bantuan pupuk organik.

“Maka dari itu, dengan adanya bantuan ini, saya berharap para petani yang ada di bawah naungan dua kelompok tani ini nantinya bisa lebih bersemangat. Dan giat lagi dalam berusaha. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan. Sebab, saya menilai bantuan ini sudah lengkap dan komplit,” pintanya.

Apresiasi dari Kelompok Tani

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mandala Sena Muhammad Syarief Lubis menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan pemerintah. Dalam hal ini Provinsi Sumut dan Pemkab Madina atas penyaluran bantuan bibit pisang barangan dan pupuk organik ini.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuannya. Sehingga kami para petani yang tergabung dalam kelompok Tani Mandala Sena dan Kelompok Tani Bergiat kembali bersemangat untuk melakukan aktifitas. Yang notabene dapat meningkatkan perekonomian kami,” sebutnya.

Pantauan topmetro.news, selain Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis, hadir juga pada acara penyaluran bantuan bibit pisang barangan dan pupuk organik sekaligus penananaman secara simbolik tersebut antara lain, Asisten II Drg Ismail Lubis. Lalu, Kadis Pertanian Siar Nasution, Kadis PUPR Madina Subuki Nasution, dan Kadis Perkim Maidna Khairul ST.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment