Tingkatkan Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Kembali Cuci Bak Reservoir IPAM Limau Manis

meningkatkan kualitas air

topmetro.news – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali melaksanakan pencucian bak reservoir dan intermediate Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Limau Manis. hal tersebut berlangsung, guna meningkatkan kualitas air ke pelanggan.

Demikian informasi dari Kadiv Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga, kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Ia mengatakan, selain pencucian bak reservoir IPAM Limau Manis juga akan berlangsung pengurasan. Hal itu karena terdapat endapan lumpur dan pasir yang hampir merata pada bagian dasar reservoir dengan ketinggian endapan sekitar 20 cm. Sehingga perlu pengurasan untuk meningkatkan kualitas air.

“Ada pun pelaksanaan pencucian bak reservoir ini akan berlangsung pada Hari Jumat (4/12/2020) pada pukul 22.00 WIB. Hingga pukul 04.00 WIB,” kata Humarkar.

Gangguan Air Minum

Oleh karena itu, lanjut Humarkar, ada beberpa wilayah yang akan mengalami gangguan. Antara lain adalah wilayah Tembung dan sekitarnya. Kemudian, Jalan Letda Sujono, Jalan Cemara, dan sekitarnya. Lalu, Jalan Pancing dan sekitarnya serta wilayah Martubung dan sekitarnya. Selanjutnya, Medan Labuhan sekitarnya dan wilayah Mabar sekitarnya.

Menurut Humarkar, air akan kembali normal ke rumah pelanggan pada Sabtu (5/12/2020) sore. Untuk itu atas nama manajemen, Humarkar memohon maaf atas ketidaknyamanan tersbut. Serta mohon doa kepada seluruh pelanggan agar pekerjaan itu dapat berjalan sesuai  rencana dan tanpa ada halangan.

Humarkar menambahkan, kepada pelanggan yang terdampak dari pencucian bak reservoir dan Intermediate IPAM Limau Manis akan tersedia mobil tangki. Atau dapat menghubungi Call Center 1500 – 922.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment