Breaking News…! Banjir Besar Melanda Belawan

banjir besar melanda

topmetro.news – Saat ini terjadi banjir besar melanda DAS (Daerah Aliran Sungai) Sungai Belawan, mulai dari hulu (Delitua) sampai ke hilir. Bahkan menurut informasi, banjir juga sampai hingga ke Kota Binjai.

Menurut perkiraan, banjir sudah mulai terjadi sejak pukul 00.10 WIB, hari Jumat (4/12/2020).

Berdasarkan informasi beredar, kondisi banjir terparah terjadi pad Perumahan Oma D’Flamboyan. Dan saat ini sedang ada upaya evakuasi terhadap 145 KK. Ada beberapa rumah tenggelam serta beberapa kenderaan hanyut. Karena ketinggian air pada awal banjir mencapai 4-6 meter.

Evakuasi Banjir

Saat ini tim terkait sudah melakukan upaya evakuasi terhadap warga korban banjir yang melanda beberapa wilayah tersebut. Dalam upaya evakuasi itu, tim memobilisasi delapan unit perahu dan dua unit ambulance PMI. Serta ada juga lima unit mobil evakuasi BPBD.

Informasi beredar yang belum bisa dapat terkonfirmasi kebenarannya menyebutkan, bahwa sesuai perkiraan, saat ini ada 10 korban yang hanyut oleh banjir.

Sementara tim evakuasi yang terjun antara lain, Arhanud, BPBD Provsu, Basarnas, PMI, kecamatan, dan masyarakat. Mereka melakukan evakuasi sejak 00.30 WIB sampai sekarang.

Sementara dapur umum, pos kesehatan, dan posko utama, sudah didirikan. Evakuasi sementara pengungsi ditempatkan di Arhanud (Balai Desa Tj Selamat).

Tim lain menurut informasi, juga melakukan evakuasi ke Desa Sejarah Baru, Kecamatan Delitua, dengan perkiraan ada 400 KK terdampak.

Untuk Kota Binjai, lokasi banjir adalah Keluarahan Bergam, dengan perkiraan 400 KK. Sementara tim evakuasi sedang bekerja dengan titik lokasi evakuasi sekitar Mesjid Baiturrahman Binjai.

sumber | Ka BPBD Provsu – Kakan SAR Medan – laporang sementara Tim BPBD sekitar Delitua dan Binjai

Related posts

Leave a Comment