Sttt… Inilah Sosok Dibalik Lezatnya Indomie

TOPMETRO.NEWS – Tak bisa dipungkiri. Orang Indonesia begitu suka Indomie, orang bule pun begitu. Orang-orang Nigeria bahkan mengira ini produk asli negaranya karena saking populernya makanan itu di sana.

Lebih dari itu, sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, siapa sosok di balik nikmatnya rasa Indomie itu? Siapa?

Usut punya usut, sosok di balik rasa Indomie yang menggegerkan para bule baru-baru ini ternyata bernama Nunuk Nuraini. Ia disebut sebagai penemu resep Indomie yang beragam itu.

Seperti dilaporkan intisari, Nunuk sangat mengedepankan bahan-bahan alami dalam tiap resep yang dia pilih—lepas dari klaim banyak orang bahwa bumbu Indomie tidak sehat.

Lalu kenapa dia jarang dikenal orang? Ibarat guru silat, dia lebih tenang ketika berada di padepokannya alih-alih pamer kekuatan di gelanggang dunia persilatan.

Pun begitu dengan Nunuk yang memilih jarang tampil di depan umum. Dia memilih tetap berada di padepokannya untuk mengembangkan varian baru produk mie instan kondang itu.

Kabarnya, Nunuk sudah 26 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood. Dia merupakan lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran Bandung.

Tidak semua resep Indomie kita tahu, tapi Nunuk memberi sedikit bocoran.

“Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, kadang santan sesuai rasa yang diinginkan. Awalnya membuat skala kecil dulu, baru nanti dibuat skala besar,” ujarnya. (inti-editor3)

Related posts

Leave a Comment