PDAM Tirtanadi Sigap Atasi Banjir Siapkan Posko Air Bersih

warga terdampak banjir

topmetro.news – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) sigap mengatasi banjir akibat luapan beberapa sungai dalam Kota Medan. Antara lain, dengan membuat posko-posko air bersih pada pemukiman warga yang terdampak banjir.

Hingga berita ini diturunkan, Sabtu (5/12/2020) pagi, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi bersama Kepala Divisi (Kadiv) Sektetaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga beserta rombongan lainnya terus memantau kondisi air di beberapa Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM). Hal itu guna memastikan pendistribusian air ke pelanggan.

Selain itu, PDAM Tirtanadi membuat posko-posko air bersih dengan menyediakan tandom-tandom air pada pemukiman warga terdampak banjir. Antara lain, Komplek Griya Nusa III, Komplek Nina Flamboyan, Komplek De Nina Flamboyan, Komplek Arhanud Tanjung Selamat, Kantor Desa Tanjung Selamat.

“Posko-posko air bersih ini bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Untuk menanggulangi gangguan air pada pemukiman warga yang terdampak banjir dari luapan sungai,” kata Kabir Bedi.

Suplai Air Bersih

Ia mengatakan, hingga saat ini (Sabtu-red) masih ada wilayah yang terganggu akibat banjir dari luapan sungai. Seperti Cabang Padang Bulan Jalan Flamboyan Raya Komplek De Flamboyan, Griya Nusa III, Jalan Setia Budi Komplek Grand Raisa, Jalan Bunga Kantil Pasar VII, dan Perumnas Simalingkar.

Oleh karena itu, lanjut Kabir Bedi, untuk wilayah yang masih mengalami gangguan air akibat banjir dari luapan suangai, maka seluruh Kantor Cabang PDAM Tirtanadi yang saat ini terus mensuplai air ke warga. Seperti Kecamatan Medan Maimun Jalan Kampung Aur, Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Avros Gang Mancang.

Demikian juga pada kantor cabang lainnya, PDAM Tirtanadi menyediakan mobil tangki air selama 24 jam. Tujuannya, untuk mensuplai kebutuhan air bersih ke rumah warga. Selain itu, warga juga dapat menghubungi Call Center 1500 – 922.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment