Bupati Aceh Singkil Jenguk Nenek Nyakmi yang Tunanetra

Bupati Aceh Singkil mengunjungi

topmetro.news – Setelah sebelumnya menjadi pemberitaan di topmetro.news, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyempatkan diri mengunjungi Nenek Nyakmi yang memiliki keterbatasan fisik.

Ia datang bersama Kadis BPBD Mohd Ichsan, Kadis Sosial Iskandar, dan Kabag Humas dan Protokol Khaldum Berutu.

Selain melihat secara langsung kondisi Nenek Nyakmi, Dulmusrid juga memberikan sembako dan uang untuk menyokong kebutuhan Nenek Nyakmi.

“Saya melihat dari media, bahwa ada sosok Nenek Nyakmi yang memiliki keterbatasan fisik. Sehingga saya coba mengunjunginya,” ucap Dulmusrid, Senin (7/12/2020).

“Alhamdulillah. Hari ini Allah SWT masih memberikan kelapangan buat kami yang hadir sehingga bisa melihat nenek ini,” lanjutnya.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan. Saya pribadi ada sedikit membawa sembako untuk nenek ini. Semoga dapat dipergunakan seperlunya,” masih tutur Dulmusrid.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil menyampaikan rasa salut dengan Nenek Nyakmi itu. Karena meski usianya yang sudah senja dan memiliki keterbatasan, namun masih tetap semangat.

“Apalagi saya lihat nenek ini pandai sekali mengayam tikar. Saya salut sekali,” imbuhnya.

BACA JUGA | Kisah Haru Nenek Nyakmi Tunanetra yang Ingin Memiliki Jamban

Nenek Nyakmi Sebatangkara

Sebagaimana berita sebelumnya, Nenek Nyakmi (50) ini sudah tunanetra, namun tinggal sebatangkara dalam gubuk reot miliknya, Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Pada usianya yang sudah setengah abad, tidak memiliki keturunan, karena ia belum pernah menikah. Untungnya sesekali keponakan dan sanak familinya sesekali datang menjenguknya.

Dan salah satu keinginannya soal kamar mandi. “Saya disini sudah puluhan tahun. Dan bila sudah kebelet ingin ke kamar mandi, harus menumpang ke rumah tetangga,” ucap Nyakmi dengan nada lirih, Minggu (6/12/2020).

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment