58 Brimob Batalyon B Di-BKO-kan ke Polres Simalungun

Brimob Batalyon B

topmetro.news – Untuk membantu pengamanan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, untuk Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020, Polisi daerah Sumatera Utara (Poldasu) memperbantukan (BKO) personil Brimob dari Batalyon B sebanyak 58 personil minggu, (6/12/2020).

Brimob Batalyon B Bantu Amankan Pilkada

Nantinya, ke 58 personil itu akan disebar ke Polsek-polsek sejajaran Polres Simalungun untuk mendukung Polres Simalungun dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Dalam penjelasannya kepada wartawan, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Surya SE, SH, MH menjelaskan penambahan personil BKO (Bawah Kendali Operasi) ini bertujuan untuk menambah kekuatan personil Polres Simalungun dalam pengamanan pilkada serentak yang salah satunya adalah Kabupaten Simalungun. Personil yang BKO ini dipimpin oleh Wadanki 2 Yon-B Iptu Yusup.

Serahterima personil BKO ini pun dipimpin Kabag Ops Iptu Surya di lapangan asrama Polres Simalungun, Minggu (6/12/2020) sekaligus, apel pengecekan dan pembagian tugas sesuai ploting.

Dalam sambutannya, Kompol Surya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan dari Brimob Batalyon-B Sat Brimob Polda Sumut di Polres Simalungun dalam membantu pengamanan Pilkada serentak.

”Saya mohon kepada rekan-rekan untuk tidak sungkan dalam menyampaikan informasi apapun itu guna menjaga keamanan dimasa pilkada ini. Selalu perkuat komunikasi, kordinasi dan kolaborasi serta tetap menjaga netralitas untuk tidak mendukung salah satu pasangan Calon. Sebab, siapapun yang terpilih kita tetap anggota Kepolisian Republik Indonesia.”

Pada kesempatan itu, Kabag Ops juga membagi tugas kepada para personil. TPS mana-mana saja yang nantinya menjadi pos pengamanan para personil itu.

BACA JUGA | Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah di Asrama Brimobdasu Dilalap Sijago Merah

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, warga di asrama Bimob mendadak berhamburan keluar dari rumah. Pasalnya 4 rumah dinas milik Brimobdasu di Asrama Mas Kadiran Block D3 No 6, 7 dan 8 di jalan Wahid Hasyim, hangus terbakar, Sabtu (30/9/2017) sekira pukul 23.45 WIB.

Menurut informasi, kebakaran itu diduga dipicu akibat hubungan arus pendek listrik.

Warga langsung berupaya memadankan kobaran api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan tiba di lokasi kebakaran.

reporter | david

Related posts

Leave a Comment