HBB Buka Rekening Peduli untuk Bencana Banjir Medan Sekitarnya

Bencana banjir Kota Medan

topmetro.news – Bencana banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya sejak Jumat (4/12/2020), telah menimbulkan duka dan banyak korban yang terjadi. Selain banyaknya harta benda para warga yang terdampak, dalam bencana banjir kali ini juga menimbulkan korban jiwa dan ribuan orang harus mengungsi.

Menyikapi kondisi tersebut, Horas Bangso Batak (HBB) membuka rekening peduli Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9 an PERKUMPULAN HORAS BANGSO BATAK PEDULI KASIH.

“Sebelumnya kita sudah memberikan sejumlah bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah atau masalah lainnya. Untuk lebih memberikan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, khususnya saat ini terjadi bencana banjir di Medan dan sekitarnya, lewat perkumpulan ini kami mau mengetuk hati saudara-saudara kita yang rindu untuk turut berpartisipasi. Maka untuk itu kita buka rekening peduli ini,” ujar Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul SH MH didampingi Sekretaris Umum Luhut Situmorang SH, dan Ketua DPC HBB Medan Tomson M Parapat SH, di Medan, Selasa (8/12/2020).

Kata Lamsiang, hingga saat ini pihaknya telah berupaya untuk juga menampung pasrtisipasi para penyumbang lewat komunikasi secara personal. Meski bisa terlaksana, namun belum maksimal untuk dapat menjangkau mereka yang terdampak bencana atau permasalahan lainnya.

“Dengan adanya rekening ini, kami yakin sudara-saudara kita yang belum terjangkau namun belum memiliki waktu atau wadah untuk menyalurkan bantuannya, kita siap menampung dan akan kami salurkan melalui tim sosial yang telah bekerja selama ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, sejumlah dana telah diterima pihaknya melalui rekening tersebut. Dana tersebut akan mereka salurkan untuk sejumlah titik bencana banjir yang terjadi pada Medan dan Deliserdang.

“Kami yakin, khususnya Bangso Batak sangat rindu untuk memberikan bantuan kepada sudaranya yang terkena musibah saat ini,” ujarnya.

Mendata Informasi Banjir

Tomson M Parapat SH menambahkan, DPC Kota Medan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan turun ke lokasi-lokasi bencana. Bertujuan untuk mendapatkan informasi kebutuhan apa yang perlu para warga terdampak banjir.

“Kita coba inventarisasi, apa-apa saja yang mereka butuhkan. Meski saat ini kita masih memiliki dana yang sangat terbatas seperti informasi dari DPP, namun kita yakin kepedulian kita bersama akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam ini,” ujarnya.

Untuk informasi atau konfirmasi pengiriman donasi, bisa dikirimkan melalui pesan WA ke No. 082167648380. Sebagaimana kata Ketua Umum HBB sebelumnya, bahwa rekening peduli ini akan berlaku untuk seterusnya. Antara lain, sebagai wadah pengiriman bantuan sosial untuk berbagai masalah yang mungkin akan timbul kemudian hari pada masyarakat.

“Sumbangan ini sifatnya meringankan. Pastinya tidak bisa menyelesaikan persoalan yang ada. Namun ketika kita bersama, beban saudara-saudara kita akan semakin ringan,” ajak Tomson.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment