Wanita Umur 105 Tahun Ini Kalahkan Covid-19

Wanita umur 105 tahun

TOPMETRO.NEWS – Wanita umur 105 tahun bikin kejutan. Virus Covid-19 dikalahkan seorang nenek tua asal Turki-Istanbul yang berusia 105 tahun. Perlawanan nenek ini untuk melawan virus corona hanya dalam waktu 5 hari.

Setelah menyadari gejala seperti lemas dan kehilangan nafsu makan, wanita bernama Huriye Baskapan dan anak serta cucunya pergi ke rumah sakit untuk diagnosis dan pengobatan.

Dia dirawat di rumah sakit ketika tes Covid-19-nya positif dan ada masalah di ginjal serta hatinya.

Putri dan cucunya juga terinfeksi virus yang sama. Meski sudah tua dan menderita penyakit kronis, dia berhasil mengalahkan penyakit itu dengan pengobatan selama lima hari.

Anggota keluarganya yang lain juga pulih dan kembali ke rutinitas sehari-hari.

“Penyakit saya cepat sembuh. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya baru diberitahu bahwa saya terinfeksi virus ini,” papar Baskapan.

Dia berterimakasih kepada para dokter dan negara Turki.

“Mereka merawat kami di rumah sakit. Mereka peduli pada kita. Semoga Allah memberi mereka umur panjang,” tutur dia.

Dokter Emre Ozge yang merawat wanita lanjut usia itu mengatakan tim medis memberikan “pengobatan agresif” kepada Baskapan selama 2 hari pertama dan merevisi pengobatan tersebut berdasarkan tes darah harian serta pemeriksaan fisik.

“Covid-19 dapat berakibat fatal bagi pasien di usia tua dan dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Dia menanggapi pengobatan dengan sangat baik.”

BACA SELENGKAPNYA | Tos… Nenek 103 Tahun Minum Bir Usai Dinyatakan Sembuh dari Corona

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sembuh dari Corona, jadi impian setiap pasien penderita Covid-19. Tak terkecuali dengan Jennie Stejna. Nenek renta 103 tahun ini merayakan kesembuhan dirinya dari infeksi virus corona baru (covid-19), dengan berpesta bir. Tos, nek!

Sekadar diketahui, tiga pekan lalu, Stejna menjadi orang pertama yang dinyatakan positif corona di Panti Jompo Massachusetts.

Cucu Stejna, Shelley Gunn mengatakan kepada media lokal Wicked Local yang dikutip CBSNews, nenek telah diisolasi di panti jompo selama dua minggu.

Setelah dinyatakan sembuh, Stejna meminta satu permintaan kepada pengasuhnya, yakni bir dingin.

Staf di panti jompo memenuhi permintaan Stejna dan mengambil fotonya saat dia merayakan kesembuhannya dengan meminum bir.

Gunn menceritakan, neneknya memang terlihat memiliki keyakinan dan semangat tinggi untuk sembuh.

reporter | jeremitaran
sumber | mistar/sindonews

Related posts

Leave a Comment