94 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth

rahasia panjang umur

TOPMETRO.NEWS – Rahasia panjang umur, bisa nih ditiru dari kehidupan pribadi Ratu Elizabeth II melalui pertambahan usia dengan baik.

Di umur 94 tahun, ibu empat anak ini relatif memiliki keriput yang lebih sedikit dibandingkan perempuan lain seusianya, rambut bergelombang yang masih tebal, juga cara berjalan yang masih baik.

Peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski mengatakan Senin, 7 Desember 2020, proses penuaan Ratu Elizabeth II merupakan paradigma kesehatan dan kebugaran.

Dalam buku barunya yang berjudul Long Live the Queen! 23 Rules for Living from Britain’s Longest Monarch, dia mengeksplorasi rahasia umur panjang pemimpin Kerajaan Inggris ini.

Ratu Elizabeth II disebut jauh lebih sehat dibandingkan dengan Margaret Thatcher, perdana menteri Inggris di era 1980-an, yang usianya hanya terpaut enam bulan. Keduanya sempat menghadiri resepsi tahunan yang ramai di Istana Buckingham dengan 1.000 pejabat asing.

Mereka menghabiskan waktu berjam-jam. Pada satu titik, Thatcher merasa hampir pingsan dan harus duduk, seperti yang dia alami di acara tahun sebelumnya.

Berikut rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II yang dirangkum Kozlowski.

1. Olahraga

“Untuk mencapai umur panjang, kebanyakan orang cenderung berpikir perlu melakukan rezim kebugaran yang ketat,” kata penulis. Tapi itu bukan ratu.

Dia sangat percaya pada olahraga yang masuk akal, seperti jalan cepat dengan anjingnya dan menunggang kuda. “Penelitian mengatakan jenis olahraga yang Anda lakukan adalah yang membuat Anda senang,” tambah Kozlowski.

2. Diet dan Alkohol

Seperti kebanyakan generasinya yang mengalami penjatahan selama Perang Dunia II, Elizabeth lebih memilih makanan sederhana. Kozlowski mengatakan orang dinilai tidak patriotik jika makan terlalu banyak pada saat itu.

Ritual favorit Ratu adalah teh sore di Darjeeling dengan sandwich dan scone. “Dia juga akan mengambil potongan kue terkecil,” tambahnya.

“Seperti yang sering disarankan ahli diet, Anda harus mengizinkan diri sendiri untuk menikmati makanan sesekali.”

Sebelumnya dilaporkan dia menikmati koktail gin di pagi hari, diikuti dengan segelas anggur atau sampanye dengan makan siang, dan segelas sampanye plus martini kering di malam hari.

3. Perawatan Kecantikan

Ketika seorang bangsawan bertemu ratu untuk pertama kalinya, dia berkata kepada suaminya, Pangeran Philip, “Saya tidak pernah menyadari betapa cantik kulitnya.”

Mengenai perawatan kecantikannya, Kozlowski mengklaim tidak ada merek terlalu mahal. Selama bertahun-tahun, Elizabeth menggunakan produk Cyclax dengan harga terjangkau, termasuk pelembap Milk of Roses mereka.

4. Senang Belajar

Kozlowski mengungkapkan bahwa ratu yang sering penasaran menghabiskan berjam-jam setiap hari untuk meneliti dokumen. Salah satu hiburan favoritnya adalah menjadi perdana menteri selama sesi pengarahan di Istana Buckingham dengan menyebutkan kebijakan atau masalah konstitusional yang tidak mereka ketahui.

5. Kesehatan Mental

Kozlowski mengatakan Ratu Elizabeth II percaya bahwa setiap orang bertanggung jawab atas emosi mereka sendiri. Dia memiliki kemauan untuk beradaptasi sehingga menghilangkan stres berbahaya yang biasanya didapatkan karena menolak perubahan.

“Itu berkontribusi pada umur panjang dan keberadaan yang memuaskan pasti.”
Kozlowski bahkan meramalkan Elizabeth akan hidup lebih lama daripada ibunya, yang meninggal pada usia 101 tahun 2002 silam.

BACA SELENGKAPNYA | 12 Rahasia Panjang Umur Sampai Usia 100 Tahun

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, orang Jepang terkenal dengan umur panjang mereka.

Dalam buku terbaru Dr. Takuji Shirasawa berjudul “101 Ways to Live 100 Years Old without Dementia” menunjukkan makan makanan yang baik dan kebiasaan yang baik dalam hidup ini akan memelihara otak tetap muda dan aktif.

reporter | jeremitaran

sumber | tempo/New York Post

Related posts

Leave a Comment