Menang di 10 Kabupaten dan Kota, Demokrat Sumut Lampaui Target

Partai Demokrat Sumut

topmetro.news – DPD Partai Demokrat Sumut berterimakasih kepada semua pihak, terutama kepada penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan TNI-Polri ,atas terselenggaranya pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 untuk Sumut, dengan baik.

Hal tersebut dikemukakan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi kepada wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat(11/12) sore.

Herri saat itu bersama dengan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Hj Melizar Latif SE MM, Ketua Tim Monitoring Pilkada DPD Partai Demokrat Sumut Ir Bangun Tampubolon, Sekretaris Dr Masdar Limbong MPd, Bendahara Saut Parulian Gurning SH dan pengurus lainnya, Dra Ristiawati, Ika Wahyu Fitri SPsi, dan Drs Maju Manalu.

Herri menyebutkan, DPD Partai Demokrat Sumut melihat, bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak pada 23 kabupaten/kota se-Sumut telah berlangsung dengan baik.

“Karenanya, DPD Partai Demokrat Sumut mengapresiasi semua pihak. Khususnya KPU, Bawaslu serta TNI-Polri, yang bekerja sungguh sungguh. Sehingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 berlangsung dengan baik, aman dan kondusif,” kata Herri Zulkarnain Hutajulu.

Target Pilkada Demokrat

Terkait hasil Pilkada kabupaten/kota di Sumut yang diikuti pasangan calon (paslon) diusung Partai Demokrat, Herri mengatakan, perolehan Partai Demokrat sudah maksimal. Yang mana target Partai Demokrat secara nasional untuk Sumut adalah 40 persen. Nyatanya, Partai Demokrat Sumut memperoleh hasil 45 persen.

Yakni, dari 22 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada yang paslonnya diusung Partai Demokrat (minus Labuhanbatu), 10 di antaranya dimenangkan, sesuai hasil hitung cepat.

Ke 10 kabupaten/kota tersebut yakni, Gunung Sitoli, Pematangsiantar, Binjai, Tanjungbalai , Sibolga , Tapanuli Selatan, Asahan, Samosir, Serdang Bedagai, dan Humbang Hasundutan.

Dengan tercapainya target tersebut, Herri Zulkarnain Hutajulu dan Meilizar Latif berterima kasih kepada seluruh jajaran kader Partai Demokrat. Mulai dari pengurus anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD serta sayap partai. Juga anggota DPRD Fraksi Demokrat kabupaten/kota serta provinsi.

Partai Demokrat juga berterimakasih kepada paslon usungan Partai Demokrat karena telah berjuang dengan maksimal. Walau beberapa paslon belum membuahkan hasil yang memuaskan.

“Terutama terimakasih kepada masyarakat Sumut yang ada di kabupaten/kota karena telah memberikan hak suarahnya kepada paslon yang diusung Partai Drmokrat. Ke depan Partai Demokrat akan tetap bersama rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” sebut Herri Zulkarnain Hutujulu.

Bangga Pilkada Medan

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring Pilkada DPD Partai Demokrat Sumut Ir Bangun Tampubolon dan Sekretaris Dr Masdar Limbong MPd menyebutkan, pihaknya bersyukur karena selama proses Pilkada, Partai Demokrat tidak ada melanggar aturan peraturan serta undang-undang sesuai ketetapan KPU.

“Hingga saat ini, Partai Demokrat tidak ada melakukan pelanggaran. Hal itu dibuktikan tidak adanya teguran dari Bawaslu ataupun pihak terkait lainnya,” kata Bangun Tamoubolon. Ia menyebut, semua tim yang terkait Pilkada bentukan DPD Partai Demokrat Sumut telah bekerja dengan baik tanpa pelanggaran.

Bangun Tampubolon juga berharap kepada paslon yang menang tidak beroferia. Namun harus tetap bersyukur. Dan paslon yang kalah harus tetap bersabar.

“Kami juga bangga dan bersyukur sebab dalam Pilkada Medan, paslon yang kami usung mendapat 48 persen lebih suara. Walau hanya diusung oleh dua partai politik,” kata Bangun.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment