ZA Simatupang Pimpin PGRI Cabang Singkil Utara Aceh Singkil

Ketua PGRI Kecamatan Singkil

topmetro.news – Setelah sebelumnya Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Aceh Singkil terpilih, selanjutnya berlangsung pembentukan pengurus PGRI per kecamatan se Aceh Singkil melalui Konferensi XII PGRI.

Seperti yang terlihat pada Kecamatan Singkil Utara yang dibuka oleh Camat di Alua SMP Negeri tersebut, Zainal Abidin Simatupang terpilih menjadi menjadi Ketua Cabang PGRI.

Hadir pada acara konferensi, unsur muspika serta tamu undangan lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua teman teman seprofesi yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Cabang PGRI Kecamatan Singkil Utara. Serta kepada Ketua PGRI Aceh Singkil Bapak M Najur dan para ‘caretaker’ yang telah mensukseskan acara konferensi ini,” ucap Zainal, Jumat (11/12/2020).

Apresiasi Ketua PGRI Sebelumnya

Zainal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Cabang PGRI terdahulu, yakni Lizamuddin SPd. Karena selaku Ketua PGRI Periode 2016-2020, sudah begitu gigih dan mendapat segudang prestasi pada masa kepemimpinannya.

“Saudara dan saudariku, semua ini berkat kerja sama kita semua dalam bekerja sama. Sebagai bukti loyalitas terhadap organisasi PGRI. Semoga saya amanah menjalankan organisasi ini,” tuturnya.

Sementara Ketua PGRI Aceh Singkil M Najur yang tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut via selular mengucapkan selamat kepada Zainal Abidin Simatupang.

“Mohon maaf saya tidak dapat hadir karena bertepatan banyaknya agenda. Namun meski saya tidak di tempat saya bangga kegiatan konferensi bisa terlaksana dengan baik,” kata Najur.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Zainal Abidin Simatupang dan kawan-kawan sebagai pengurus PGRI Cabang Singkil Utara Periode 2020/2025. Mari kita berbenah untuk kemajuan guru di Kabupaten Aceh Singkil. Khususnya Kecamatan Singkil Utara,” tutup Najur.

Ada pun pengurus PGRI Cabang Singkil Utara yakni:

  • Zainal Abidin Simatupang SPd sebagai ketua.
  • Kasfian SPd sebagai wakil ketua.
  • Mirwan SPd Sd sebagai sekretaris.
  • Amelia SPd sebagai wakil sekretaris.
  • Sarliani SPd sebagai bendahara.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment