Pria di Samosir Tewas Minum Racun, Keluarga Curiga

tewas minum racun

TOPMETRO.NEWS – Dilaporkan tewas minum racun, namun pihak keluarga korban atas nama Lamhot Simarmata (31) alias Pak Indra dan orang tuanya, sepakat melaporkan kematian korban ke Polsek Harian-Polres Samosir. Pasalnya, saat mengganti pakaian korban, keluarga melihat ada hal mencurigakan, yakni beberapa bekas luka Lebam di tubuh Korban.

Sehingga pihak keluarga mencurigai kematian anaknya tidak wajar. Setidaknya itu sesuai keterangan isteri korban Riana br Sagala kepada pihak keluarga, yang menyebut korban tewas akibat minum racun. Alasan sang isteri tak serta merta membuat pihak keluarga yakin. Sehingga diputuskan melaporkannya hal itu ke pihak berwajib.

Sesuai Laporan yang diterima Polres Samosir, Senin 14 Desember 2020 sekira pukul 14.00 WIB, James Simarmata selaku orangtua dari korban Lamhot Simarmata diberitahukan oleh Sangap Simanjorang (40) bahwa Lamhot Simarmata telah meninggal dunia.

Sehingga mayat Lamhot Simarmata yang tinggal di Desa Huta Gurgur dibawa isterinya Riana br Sagala ke rumah James Simarmata yang berada di desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur mula-mula untuk proses penguburan. Menurut keterangan isterinya itu, Lamhot simarmata tewas akibat minum racun.

Tapi James Simarmata melihat kondisi tubuh Lamhot Simarmata terdapat bekas luka lebam, sehingga pihak keluarga sepakat untuk melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Usai menerima laporan, Sat Reskrim membawa mayat itu ke RSU Hadrianus Sinaga dan selanjutnya ke RS Bhayangkara Medan untuk proses autopsi.

AKP Suhartono, SH, Kasat Reskrim Polres Samosir, Selasa (15/12/2020) mengakui ada laporan dari Polsek Harian bahwa Sanya ada korban meninggal dunia.

Mendapat laporan itu, Polres Samosir menggelar oleh TKP di tempat orang tua isteri korban Lamhot Simarmata, yang berada Janji Matogu Desa Huta Gurgur Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir.

AKP Suhartono mengatakan jenazah korban Lamhot Simarmata sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk proses visum.

“Besok akan dilakukan autopsi dan akan segera kita tahu penyebab kematiannya. Apakah mati karena minum racun, atau mati karena hal lain,” kata polisi.

TOPIK SERUPA | Boru Sidabalok Tewas di Ladang Coklat Diduga Minum Racun Hama

Sebagaimana dilaporkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, diduga akibat minum racun hama, Tourlina Sidabalok (40) ditemukan meregang nyawa di ladang coklat milik Kepala Desa (Kades) Narumonda V, Kecamatan Narumonda, Kabupaten Toba, Kamis (25/6/2020).

Penemuan wanita itu, diduga kuat akibat menenggak racun insektisida. Apalagi, di samping jenazah boru Sidabalok, ditemukan botol inseksitisida.

Polisi membenarkan ditemukan mayat seorang wanita di kebun coklat milik Kades Narumonda V. Usai menerima laporan dari masyarakat, pihak Polres Tobasa segera turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

reporter | jeremitaran
sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment