Hingga Akhir 2020, PN Medan Masih Membuka Pelayanan Publik

Pelayanan publik PN Medan

topmetro.news – Pelayanan publik di lingkungan PN Kelas IA Khusus Medan tetap berjalan hingga akhir 2020. Demikian informasi dari Humas PN Medan Tengku Oyong, Jumat (18/12/2020).

“Masih. Pelayanan administrasi maupun persidangan tetap berjalan sebagaimana biasanya,” timpalnya.

Libur bertepatan Perayaan Hari Natal hanya pada tanggal 24-25 Desember 2020. Sedangkan 26 Desember 2020, kembali masuk kerja hingga tanggal 31 Desember 2020.

“Pas Tahun Baru, libur dan pada dua Januari 2021 kegiatan pelayanan publik kembali seperti biasa,” tegasnya.

Begitu juga dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid19, pihak pengadilan tetap menyiagakan petugas pada pintu masuk untuk mengecek suhu badan para pengunjung, cuci tangan, dan penyemprotan dengan hand sanitizer.

Persidangan Virtual

Persidangan khususnya perkara-perkara tindak pidana, kebanyakan berlangsung secara daring. Jaksa penuntut umum bersidang dari masing-masing kantor kejaksaan.

Sedangkan para terdakwa maupun penasihat hukumnya bersidang secara virtual dari lembaga di mana terdakwa menjalani penahanan.

Dalam persidangan non-virtual, majelis hakim, panitera, JPU, penasihat hukum dan saksi-saksi dam pengunjung sidang tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua itu dalam paya memutus mata rantai penularan Covid-19.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment