Polres Karo Kerahkan 260 Personil Amankan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Karo

Polres Tanah Karo

topmetro.news – Polres Tanah Karo kerahkan 260 personil dalam pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal itu guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di wilayah ‘Bumi Turang’ tersebut.

“Jumlah personil ini merupakan gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Karo,” ujar Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK kepada wartawan, Senin (21/12/2020), usai Gelar Apel Ppasukan Ops lilin Toba 2020, di halaman Polres Karo.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, saat melaksanakan dan menikmati liburan Natal dan Tahun Baru agar tetap menatuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan maupun keramaian, agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru Covid-19,” katanya.

Kapolres juga minta pelaksanaan setiap acara pesta, di desa dan seputar Kota Berastagi dan Kabanjahe, untuk sementara jangan ada dulu. Karena dapat memicu kerumunan massal dan bisa berdampak kepada protokol kesehatan.

Imbauan Bupati Karo

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH di sela-sela Apel Ops Lilin Toba, menyebutkan, dalam situasi Covid-19 dan memasuki liburan panjang Natal dan Tahun Baru, agar menahan diri tidak melakukan perjalanan jauh. Hal itu untuk menjaga pencegahan penularan Covid-19.

“Pemkab Karo mendukung ‘Ops Lilin Toba’ sebagai langkah pemerintah menciptakan kenyamanan bagi masyarakat selama merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujar Terkelin.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

BACA JUGA | Libur Natal dan Tahun Baru, Warga Diimbau Hindari Kerumunan dan Patuhi Prokes

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, Wadan 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, dan sejumlah tokoh agama.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment