Diduga Sengaja Dibakar OTK, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

Diduga sengaja dibakar

topmetro.news – Diduga sengaja dibakar OTK (orang tidak dikenal), rumah yang dihuni Saiful Bahtiar (38), warga Jalan Kongsi Desa Marindal-1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Jumat dini hari (1/1/2021) sekira pukul 03.30 WIB, nyaris ludes terbakar.

Beruntung, keluarga kecil ini masih terselamatkan alias nyaris terpanggang. Kendati selamat, namun akibat ulah OTK tersebut, rumahnya berdinding papan dan beratapkan seng itu sebagian sudah gosong.

Menurut Saiful, ia ada mendengar suara orang ramai memanggil-manggil namanya dari samping rumah. Saat itu, ia langsung bangkit dari tempat tidur untuk memastikan asal suara.

“Waktu itu saya lagi tidur. Terus saya mendengar orang-orang berteriak. ‘Rumah Bang Saiful terbakar, rumah Bang Saiful terbakar. Bangun Bang. Bangun Bang. Rumah Abang terbakar’,” ujar Saiful menirukan suara orang yang membangunkannya.

Spontan, ia langsung terbangun dan melihat di dalam rumahnya telah penuh dengan asap. Dengan tergopoh-gopoh Syaiful segera membangunkan anak dan istrinya dan membawa mereka keluar melalui pintu belakang.

Begitu pintu belakang terbuka, tampak warga sudah ramai di luar sambil berusaha memadamkan api yang sudah menjilat dinding papan rumahnya.

Ulah OTK?

“Saya menduga kuat ini ulah OTK atas suruhan orang dekat. Bukan orang jauh. Setelah beres-beres, saya akan buat laporan pengaduan ke polsek,” sebut Saiful. Ia pun menyebut kalau ianya tidak pernah ada bermasalah dengan orang lain.

Di lokasi kejadian, personil Polsek Patumbak Aipda Meha yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul. Ada rumah warga di Jalan Kongsi ini yang terbakar. Menurut korban, pelakunya OTK. Petugas menyarankan agar korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Patumbak,” kata Aipda Meha kepada wartawan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment