Peduli Covid-19, PWI Madina Salurkan Bantuan Alkes untuk Pesantren

PWI Madina menyalurkan

topmetro.news – Peduli kesehatan dalam hal pemutusan penyebaran Covid-19, PWI Madina (Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal) menyalurkan bantuan alat protokol kesehatan kepada dua pesantren. Yaitu Darul Ikhlas Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan dan Pondok Pesantren Abinnur Al-islam Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara.

Ada pun bantuan alat protokol kesehatan tersebut yakni masker sebanyak 1.880 pcs. Kemudian, handsanitizer 600 botol, tablet disinfektan 10 botol, sprayer elektronik 10 unit, dan 100 kotak vitamin.

Bantuan bersumber dari beberapa donatur mitra kerja PWI diserahkan oleh Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd didampingi Sekretaris Abdul Holik SPd dan Bendahara Zamharir Rangkuti beserta pengurus lainnya

“Bantuan alat protokol kesehatan Covid-19 ini bersumber dari beberapa dermawan mitra kerja PWI Madina yang sangat peduli terhadap upaya pemutusan penyebaran Covid-19. Terkhusus di kalangan lembaga pendidikan,” terang Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis kepada topmetro.news, Senin (4/12/2020), usai menyalurkan bantuan.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian mereka. Dan kiranya bantuan ini dapat bermanfaat. Dan untuk kali ini baru dua pesantren yang masih menjadi sasaran bantuan ini. Yaitu pesantren Darul Ikhsal dan Pesantren Abinnur Al-Islam,” katanya.

Sementara itu Sekretaris PWI Madina, Abdul Holik menimpali, bahwa bantuan tersebut hanya sebagai upaya pemutus penyebaran Covid-19. Dan berharap pihak pengasuh di pesantren tersebut berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Khususnya di lingkungan sekolah.

Apresiasi PWI Madina

Sementara, Pimpinan Pesantren Abinnur Al-Islam Ustadz H Ahmad Syaukani Hasibuan Lc dan Pimpinan Pesantren Darul Ikhlas Ustadz Muhammad Ilyas SPdI mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Madina dan dermawan yang telah menyumbangkan bantuan alat protokol kesehatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan alat prokes ini. Baik kepada dermawan serta terkhusus buat pengurus PWI Kabupaten Madina, atas bantuan ini. Bantuan alat prokes ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah kami,” tandas keduanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment