Pembunuh Karyawan Koperasi Diciduk, Ini Identitasnya

Pembunuh karyawan koperasi

TOPMETRO.NEWS – Pembunuh karyawan koperasi di Cianjur akhirnya dibekuk polisi. Pelaku pembunuhan dan penganiayaan pada sepasang kekasih di sebuah kamar kos di Kampung Rancagoong, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur berhasil ditangkap jajaran Polres Cianjur, Jumat (8/1/2021).

Pembunuh karyawan koperasi
Barang bukti sepedamotor yang sempat dikubur di hutan.

Pelaku berinisial HP (19) itu diciduk usai sempat kabur ke kampung halamannya di wilayah Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat dan bersembunyi di wilayah perbukitan yang ada di daerah itu.

AKBP Mochammad Rifai, Kapolres Cianjur menjelaskan, keberadaan pelaku diketahui dari keterangan beberapa saksi dan hasil tempat kejadian perkara (TKP).

karyawan koperasi

Diketahui, pelaku merupakan anggota salah satu berandalan bermotor (geng motor) itu, lanjut Rifai, tega menganiaya sampai membunuh korban usai aksi perampokannya diketahui salah satu korban.

“Awalnya pelaku hanya ingin merampok harta korban. Namun, saat menjalankan aksinya, salah seorang korban mengetahui aksinya. Takut, korbannya berteriak meminta tolong, pelaku langsung menganiaya korbannya dengan sebuah batu, hingga tewas,” kata Rifai, Jumat (8/1/2021).

Usai menganiaya salah seorang korbannya sampai tewas, pelaku menganiaya korban lainnya yang sedang terlelap tidur sampai mengalami luka serius.

Polisi juga mengamankan barang bukti dari pelaku pembunuhan di kamar kos Rancagoong itu, di antaranya sepeda motor, batu yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban dan ponsel.

“Untuk mengelabui polisi, pelaku mengubur sepeda motor hasil kejahatannya itu di sebuah hutan dan pelaku juga membakar handphone milik korban,” jelasnya.

Demi mempertanggungjawabkan perbuatannya, sambung Rifai, pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yaitu pasal 365, pasal 351 dan pasal 338 KUHP.

“Pelaku masih diperiksa intensif untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kejahatan yang telah dilakukannya,” tandasnya.

TOPIK TERKAIT | Pegawai Koperasi Asal Sumut Tewas, Polisi Bilang Pembunuhan Berencana

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, jenazah Samsul Naibaho alias Rian (24), pegawai koperasi yang ditemukan tewas terdapat sejumlah luka di tubuhnya diduga akibat hantaman benda tumpul. Berdasarkan penyelidikan polisi, sepeda motor lelaki itu pun hilang dibawa pelaku.

Tak pelak lagi, Polres Cianjur menduga Samsul Naibaho menjadi korban pembunuhan berencana.

reporter | jeremitaran
sumber | cianjurtoday

Related posts

Leave a Comment