Kalapas Klas II B Panyabungan Disertijabkan

Sertijab Kalapas Panyabungan

topmetro.news – Sertijab Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Klas II B Panyabungan berlangsung, Senin (11/1/2020). Sertijab guna memberikan penyegaran kinerja serta perubahan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Pantauan topmetro.news, hadir pada acara sertijab Kalapas Klas II B Panyabungan itu, antara lain, Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut Pudjo Harinto, Kalapas Klas III Kotanopan Mustofa SH, seluruh staf Lapas Klas II B Panyabungan, dan staf Lapas Klas II B Sidempuan. Juga hadir ibu-ibu Dharma Wanita.

Berdasarkan data topmetro.news, Kalapas Klas II B yang lama, Indra Kesuma pindah tugas ke tempat baru, menjadi Kalapas Klas II B Sidempuan. Dan Kalapas yang baru di Klas II B Panyabungan digantikan Hamdi Hasibuan. Hamdi sendiri berasal dari Lapas Klas II Kayu Agung Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pidato Perpisahan

Kalapas Klas II B Panyabungan yang lama, Indra Kesumah, dalam pidato perpisahannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut Pudjo Harinto, atas keringanan langkahnya untuk hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih serta permohonan maafnya terhadap seluruh staf dan anak binaan di Lapas Klas II B Panyabungan.

“Tidak ada manusia yang sempurna. Semua manusia pasti punya kehilapan dan kesilapan. Maka dari itu saya meminta maaf kepada seluruh staf dan anak binaan, mana tahu ada kesalahan dan kehilapan saya selama tiga tahun tiga bulan dalam memimpin di Lapas Klas II B ini,” ucapnya.

“Saya berharap, apa program yang baik selama saya menjabat di sini agar berlanjut. Dan tolong hilang mana tahu ada program atau kinerja saya yang salah selama ini, demi memajukan, memakmurkan, dan mensejahterakan para staf dan anak binaan yang ada di Lapas Klas II B Panyabungan,” sambungnya.

“Dan sini saya juga menyampaikan permohonan izin untuk pamit. Berpindah tugas ke tempat yang baru, yakni menjadi Kalapas di Lapas Klas II B Sidimpuan,” tandasnya.

Sambutan Kalapas Baru

Sementara itu Kalapas Klas II B Panyabungan yang baru, Hamdi Hasibuan, dalam pidato sambutannya menuturkan, bahwa apa program yang selama ini telah berjalan dengan baik oleh kalapas yang lama, agar tetap berlanjut. Sehingga ke depannya bisa lebih meningkat lagi.

“Harapan saya, supaya seluruh staf di Lapas klas II B Panyabungan agar membantu saya dalam bekerja meneruskan program yang baik. Sehingga ke depan Lapas Klas II B Panyabungan bisa semakin maju,” pintanya.

Karena, tambahnya, untuk memajukan serta meningkatkan kinerja dan program di Lapas Klas II Panyabungan tidak bisa ia lakukan sendiri. Harus dibantu dan dilakukan secara bersama-sama.

Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut Pudjo Harinto dalam sambutannya menegaskan, bahwa perihal mutasi atau pindah tugas merupakan hal yang biasa dalam instansi pemerintahan. Salah satunya sebagai penyegaran.

“Maka dari itu, saya berharap agar pejabat yang baru agar melanjutkan program atau kinerja Kalapas yang lama. Demi peningkatan dan kemajuan Lapas Klas II B Panyabungan.,” katanya

“Sertijab atau pindah tugas dalam instansi pemerintahan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran. Sekaligus untuk menambah pengalaman dalam hal peningkatan kinerja,” sebutnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment