#

DPRD Medan Kembali Terapkan WFH

DPRD Medan Kembali Terapkan WFH

Topmetro.news – Sekretariat DPRD Kota Medan menerapkan Work From Home (WFH) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran selama dua pekan. Hal itu menyusul adanya dua staf DPRD Kota Medan yang terpapar Covid 19.

Pelaksana tugas Sekretariat DPRD Kota Medan, Hj Alida menerangkan, rapat yang telah terjadwal nantinya akan digelar secara terbatas. Seluruh kegiatan baik kegiatan DPRD maupun sekretariat DPRD dilakukan dari rumah, dan staf yang masuk bekerja, hanya beberapa orang saja.

“Selama dua pekan ini, kita memberlakukan WFH untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kota Medan karena ada dua staf yang terkonfirmasi Covid,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Kegiatan Secara Virtual

Menurutnya, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Medan belum menetapkan agenda kegiatan. Sehingga, kegiatan di luar agenda Banmus dapat dilakukan secara virtual.

“Baik aspirasi maupun evaluasi melalui virtual saja sampai dua pekan ke depan,” paparnya.

Kendati menerapkan WFH, Alida mengaku, operasional maupun kegiatan DPRD Kota Medan tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, pegawai yang masuk dibatasi.

“Sekitar 70 persen dikurangi, termasuk petugas cleaning service. Jika pun nanti ada paripurna maupun Banmus, tak seluruh dewan yang datang karena berlangsung virtual. DPRD Medan tidak tutup, semuanya tetap berjalan. Kalau ada rakyat yang menyampaikan aspirasinya, kita tetap menerima,” tandasnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment