Di Deliserdang, Excavator Dibakar OTK

Excavator dibakar OTK

TOPMETRO.NEWS – Excavator dibakar OTK (orang tak dikenal). Prilaku ini memang terlalu. Tapi begitulah kondisi satu unit excavator (beko) di Dusun IV Desa Tanah Merah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang hangus dibakar OTK.

Kasus dibakarnya beko itu sudah dilaporkan ke polisi, namun pelakunya belum juga berhasil diungkap dan masih dalam tahap penyelidikan.

“Ya betul, kasus pembakaran alat berat itu telah kita laporkan kepada Polsek Galang, dan masih dalam tahap lidik,” sebut Ismail Budi selaku pelapor di TKP Desa Tanah Merah Kecamatan Galang, Jumat (22/1/2021).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa pembakaran beko diketahui, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Excavator dibakar di lokasi hingga gosong. Akibat kejadian ini, Ismail Budi mengaku menderita kerugian mencapai Rp200 juta.

Ismail Budi tidak mengetahui penyebab dibakarnya alat berat itu.

Pihaknya baru mengetahui setelah dilaporkan oleh operator beko.

“Sejauh ini kita tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadi pembakaran alat berat itu dan telah dilapokan kepada pihak berwajib. Diharapkan dapat mengungkapkan,” ujarnya.

Menurutnya, alat berat itu semula disewa untuk pekerjaan membersihkan lahan yang akan dijadikan perumahan. Dalam kasus ini, penjaga malam alat berat, JK (37) dan DD (48) telah dimintai polisi keterangannya.

Ipda R Sitanggang, Kanit Reskrim Polsek Galang menyebut, kejadian pembakaran alat berat dimaksud masih diselidiki.

TOPIK SERUPA | Diduga Sengaja Dibakar OTK, Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

Sesuai diberitakan topmetro.news sebelumnya, diduga sengaja dibakar OTK (orang tidak dikenal), rumah yang dihuni Saiful Bahtiar (38), warga Jalan Kongsi Desa Marindal-1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Jumat dini hari (1/1/2021) sekira pukul 03.30 WIB, nyaris ludes terbakar.

Beruntung, keluarga kecil ini masih terselamatkan alias nyaris terpanggang. Kendati selamat, namun akibat ulah OTK itu, rumahnya berdinding papan dan beratapkan seng itu sebagian sudah gosong.

penulis | jeremitaran
sumber | mistar

Related posts

Leave a Comment