Adaptasi kebiasaan baru, Mahasiswa USK KKN di Aceh Singkil Mengajar Sistem Door To Door

Adaptasi kebiasaan baru, Mahasiswa USK KKN di Aceh Singkil Mengajar Sistem Door To Door

topmetro.news Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Mengajar (KKNT-MM) Dari Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh sebanyak 31 orang yang dimana didominasi oleh Mahasiswi, kini sudah berjalan.

Kegiatan adek adek KKN ini dimulai dengan mengajar ditengah wabah pandemi Covid 19 dengan cara pintu ke pintu (Door to Door).

“Di minggu pertama ini kami sudah melakukan kegiatan mengajar untuk peningkatan literasi dan numerasi di tengah pembatasan layanan pendidikan formal di situasi pandemi,” ucap Fitrah Amalia salah seorang mahasiswa USK yang melakukan KKN di Aceh Singkil. minggu (24/01/2021).

Selain itu telah terlaksana program pendukung terkait Covid-19 berupa sosialisasi door to door dan edukasi. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada perubahan perilaku adaptasi kebiasaan baru dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Lanjutnya. Kegiatan monitoring berupa kunjungan ke lokasi pelaksanaan mengajar juga telah dilakukan oleh Azman, SH. Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama beserta M. Nasir dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Singkil, ujar Fitrah.

Kami para mahasiswa KKN yang berjumlah 31 orang tersebut disebar div17 Desa se Aceh Singkil.

“Untuk hari ini kita melakukan pembelajaran di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Monitoring selanjutnya juga akan dilakukan di kecamatan lokasi pelaksanaan KKNT-MM lainnya di Aceh Singkil,” tuturnya lagi.

“Pengabdian mahasiswa ini akan terus berlanjut di minggu berikutnya dengan program utama, program tambahan. Dan juga akan diisi oleh program pendukung yang sesuai dengan latar belakang disiplin ilmu masing-masing hingga 18 Februari mendatang,” imbuhnya.

Reporter| Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment