Kroni Bupati Simalungun Diduga Kuasai Kios Pekan Tiga Raja

TOPMETRO.NEWS – Puluhan pedagang di Pekan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon-Simalungun ricuh, sesaat lalu, Selasa (2/5). Pasalnya pembagian kios oleh pihak Kantor Camat dinilai tidak transparan. Bahkan sejumlah pedagang menduga yang mendapat kios justru banyak didominasi dari kalangan keluarga dekat Bupati Simalungun, JR Saragih.

Salah seorang pedagang, Roida Simorangkir mengatakan sebagian besar pedagang yqng dapat kios di Pekan Tiga Raja ini merupakan orang pendatang.

“Kami sudah puluhan tahun berdagang di seputaran pekan ini yang jumlahnya puluhan tidak mendapatkan kios itu,” ujarnya bernada kesal.

Sambung Roida Simorangkir lagi, pedagang yang mendapatkan kios ini merupakan orang luar semua.

“Banyak kali pedagang yang dapat kios merupakan saudara-saudara Bupati Simalungun, JR Saragih,” tuding Roida.

Ketika kontributor TOPMETRO.NEWS di lokasi menanyai petugas Trantib Pekan Tiga Raja, Yannes Gultom, dirinya mengaku tak tahu banyak ikhwal pembagian kios di Pekan Tiga Raja itu.

”Kurang begitu saya pahami. Jadi kalau pembagian kios ini nggak palaku ketahui semua lae, aku hanya petugas yang melihat-lihat kondisi pekan ini saja. Coba lae tanya Camat saja ya, lagian kalau soal pembagian kios ngertilah lae,” ujarnya disela-sela kerumunan warga. (editor3)

Related posts

Leave a Comment