Maling Kotak Infaq Nyaris Tewas Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Rudi Sembiring (32), warga  Jalan Jamin Ginting, Gang Pales 7, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan nyaris tewas dimassa  usai gagal mencuri uang infaq di Masjid Almunawarah yang berlokasi di Jalan Lizardi Putra, Kompleks Kejaksaan Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Informasi yang didapat Selasa (2/4), aksi nekat yang dilakukan Rudi Sembiring  terjadi Senin (1/5) sekira pukul 15.00 wib.

Saat itu, awalnya pria pengangguran ini datang dan memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir. Selanjutnya pelaku kemudian masuk kedalam mesjid dengan  berpura-pura ingin menunaikan sholat ashar.

Melihat situasi masjid saat itu sepi, pelaku mendekati kotak infaq yang posisinya terletak di dekat pintu masjid dengan cara mencongkel dan mengambil 2 lembar uang pecahan Rp50 ribu.

Namun siap bagi pelaku, aksi nya  dipergoki warga sekitar saat pelaku hendak meninggalkan lokasi masjid. Warga yang geram dengan ulah pelaku langsung menghajarnya hingga babak belur dan nyaris tewas dimassa.
Puas ”menghakimi” pelaku, warga kemudian menyerahkannya ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna mengatakan saat ini seorang korban bernama Yusfan Syahputra, (23) yang juga nazir di masjid tersebut telah membuat laporan resmi. Kini pelaku berikut barang bukti sepeda motor honda Supra Fit BK 6229 UFM,
kotak infaq dan uang hasil curiannya diamankan di Mapolsek Delitua guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (TM/08)

Related posts

Leave a Comment