3.400 Vial Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Taput

Vaksin Covid 19 yang dikirim Ke Pemkab Tapanuli Utara

Topmetro.news – Sebanyak 3.400 vial Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Rabu (03/02/2021). Sekira pukul 03.00 WIB, dinihari.

Vaksin Sinovac tersebut dijemput Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom ke Medan, dengan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

“Sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi, kami tiba di Tarutung dan membawa vaksin covid-19 sebanyak 3400 Vial dalam keadaaan utuh,” jelas Alexander Gultom.

Alexander menjelaskan, penjemputan mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Resort Tapanuli Utara dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Propinsi Sumut, di Medan.

1.680 Nakes Siap Divaksin

Diterangkan, jumlah vaksin untuk tahap pertama ini sebanyak 3400 Vial yang sasaran peruntukannya kepada 1.680 tenaga kesehatan ditambah pimpinan dan tokoh daerah. “Mereka akan dua kali divaksin,” ujarnya.

Menurut rencana, vaksinasi kepada sasaran akan dilakukan dua hari lagi tepatnya 5 Februari 2021. “Vaksinasi tanggal 5, dan kita sedang memilih lokasi yang tepat. Tetapi kemungkinan kita memulai pertama dari Rumah Dinas Bupati Taput. Karena sasaran pertama adalah Pak Bupati, Muspida, stake holder kesehatan serta tokoh agama dan masyarakat,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, vaksin Covid-19 Sinovac sekarang sudah berada dan disimpan di Kantor Dinkes Taput dan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment