Bupati Taput Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19

Bupati Taput Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19 1

Topmetro.news Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs. Nikson Nababan, M. Si beserta ibu Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora, Ibu Wakil Bupati Ny. M. Sarlandy Hutabarat Boru Tobing, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kapolres Taput, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga S.H M.M, Ketua MUI Taput dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si dan Ketua IDI Taput, menerima suntikan vaksin perdana di Kabupaten Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (05/02/2021).

Bupati Taput menerima suntikan pertama diikuti kesembilan penerima lainnya dan setelah observasi dalam keadaan sehat.

“Setelah vaksinasi perdana yang telah disuntikkan kepada saya dan istri. Kami sehat dan tidak merasakan gejala lain, kami berharap semua masyarakat Taput yakin untuk mengikuti vaksinasi. Besok kita akan mulai tenaga kesehatan,” ujar Bupati mengawali.

Vaksin Aman dan Halal

Selanjutnya Bupati Tapanuli Utara menyampaikan untuk tidak takut di vaksin karena vaksin, aman dan halal. “Tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun. Kita harapkan masyarakat segera dapat di vaksin. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk proses vaksinasi di Tapanuli Utara,” ujar Bupati menambahkan.

“Semoga nantinya dengan di vaksin, kehidupan kita akan kembali normal, dan tentunya dapat mengembalikan roda perekonomian kita. Vaksin ini adalah solusi terbaik, terimakasih kepada nakes, TNI dan Polri, pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan covid 19. Semoga Tuhan melindungi kita semua, melindungi Negara kita, melindungi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati Taput mengakhiri.

Kepala Dinas Kesehatan Alex Gultom menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 Merk Sinovac sebanyak 3.400 vial untuk 1700 penerima perdana dan tenaga kesehatan untuk dua tahap. Pemberian vaksin Covid-19 kepada penerima dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dan untuk yang kedua dilaksanakan setelah hari ke 14 sejak pemberian pertama.

Sebelum di vaksin, penerima vaksin akan diwawancarai vaksinator dan dokter yang bertugas sebanyak 15 pertanyaan untuk di screening.

Ketua MUI Samsul Pandiangan menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat jangan ragu, mari bersama-sama untuk di vaksin, karena vaksin aman dan halal.

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dalam kesempatan itu menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk tidak takut menerima vaksin. “Semakin cepat kita di vaksin, semakin cepat covid 19 hilang dari hidup kita. Mari berlomba lomba untuk di vaksin.

taput 3 taput 4

Penulis : Erris JN

Related posts

Leave a Comment