Feyenoord Pesta 5 Gol Saat Lawan Willem II

Feyenoord Pesta 5 Gol Saat Lawan Willem II

Topmetro.news – Feyenoord berpesta gol saat menjamu Willem II dalam laga pekan ke-22 Liga Belanda yang berkesudahan 5-0 saat kedua tim bertemu di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu.

Gol-gol kemenangan Feyenoord itu disumbangkan oleh Jens Toornsta, Bryan Linssen, Luis Sinistera, Steven Berghuis, dan Orkun Kokcu. Kendati meraih poin sempurna, Feyenoord tetap tertahan di posisi lima dengan 41 poin.

Sementara Willem II bergeming di papan bawah dengan koleksi 13 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Menghadapi tim yang kini terseok-seok di papan bawah, Feyenoord sempat dikejutkan oleh serangan cepat Willem II. Lewat aksi Che Nunnely kendati sepakkan pemain berkebangsaan Belanda itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Justin Bijlow.

Pada babak pertama, tim besutan Dick Advokaat itu kerap dibuat kerepotan mengatasi serangan-serangan lawan yang tampil spartan.

Feyenoord bahkan harus menunggu hingga jelang turun minum untuk mencetak gol pertamanya lewat aksi Jens Toornstra.

Barulah pada babak kedua, tim asal Rotterdam itu berbalik membombardir pertahanan lawan setelah Luis Sinisterra masuk menggantikan Ridgeciano Haps.

Perubahan strategi itu terbukti membuat Feyenoord mampu menggadakan keunggulan lewat sundulan Bryan Linssen pada menit ke-49.

Berselang hanya tiga menit, Luis Sinisterra yang baru masuk mengantar Feyenoord semakin unggul saat sontekannya menerima umpan Bryan Linssen bersarang di gawang Arijanet Muric.

Seakan tak puas dengan keunggulan 3-0, Steven Berghuis dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan lawan dan tak memberi lawan ruang sedikitpun untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-63 Feyenoord mendapat hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Berghuis.

Pemain asal Turki yang juga baru masuk pada babak kedua, Orkun Kokcu, tak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sekaligus mengakhiri hujan gol yang mewarnai pertandingan itu.

Sumber: Antara

 

Related posts

Leave a Comment