#

Pele Ngeyel Jumlah Golnya Bisa Dilampaui Cristiano Ronaldo

jumlah gol

topmetro.news – Legenda Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele mengklaim masih yang terbaik di dunia dalam urusan jumlah gol. Pele pun menyanggah anggapan Cristiano Ronaldo yang telah melampaui capaian golnya dengan mengupdate bio instagramnya, belum lama ini.

Cristiano Ronaldo berhasil melampaui gol Pele usai mencetak dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Udinese pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (4/1/2020).

Dengan tambahan dua gol, jumlah gol Cristiano Ronaldo sepanjang sejarah kini menjadi 758. Sementara Pele mengoleksi 757 dalam laga resmi.

Cristiano Ronaldo memang belum menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Peringkat pertama masih ditempati oleh striker legendaris Austria, Josef Bican yang mencetak 759 gol.

Kini setelah Cristiano Ronaldo melewati torehan golnya, Pele seolah tak merestuinya. Dilansir BolaSport.com dari ESPN, legenda berusia 80 tahun tersebut mengupdate bio di akun instagramnya.

Pele mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 1.283 gol.

Siapa Pencetak Gol Terbanyak?

Cristiano Ronaldo | sumber foto: indosport.com

Keberhasilan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam mengalahkan rekor gol Pele membawanya selangkah menjadi yang terbaik sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol kala Juventus menang 4-1 atas Udinese pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium. Ronaldo kini sudah mengoleksi 758 gol dalam pertandingan resmi.

Catatan tersebut merupakan akumulasi gol Ronaldo di level klub dan tim nasional. Kini Ronaldo melangkahi rekor legenda Brasil, Pele, yang sepanjang kariernya mencerak 757 gol dalam laga resmi.

Kini, Ronaldo berada di peringkat kedua sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak. Kenapa kedua? Karena sebagaimana informasi dari ESPN, peringkat pertama masih menjadi milik striker legendaris Austria, Josef Bican.

Namun, jarak koleksi gol Ronaldo dengan milik Bican juga tidak terpaut jauh. Keduanya saat ini hanya berselisih satu gol. Rekor yang bisa terlewati Ronaldo dengan mudah.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment