#

Legalitas Yayasan UISU Menanti Putusan MA

yayasan UISU

topmetro.news – Konflik internal yayasan Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) Medan tampaknya akan segera berakhir.

“Saat ini kita sama sama menunggu hasil kasasi mahkamah agung (MA),” kata Indra Gunawan, Sekretaris Yayasan UISU kubu Prof Dr Ismed kepada Top metro via ponsel, Senin (22/2/2021), malam.

Indra Gunawan menolak untuk memberikan komentar lebih banyak terkait konflik yang terjadi. Karena sedang berproses di MA.

“Kita tunggu aja hasilnya nanti,” tegasnya berkali kali.

Sementara ittu, sebelumnya sumber Top metro di UISU menyebutkan bahwa guna menuntaskan Konflik UISU antara kubu Pengurus Yayasan Prof Dr Zainuddin dengan Plt Rektor Dr Syafii Siregar dengan Kubu Yayasan Prof Dr Ismed dengan Rektor Dr Yanhar Jamaluddiin, maka Dirjen Dikti telah memanggil Badan Penyelenggara UISU.

Disebutkan, pemanggilan dari Dirjen Dikti itu sesuai dengan surat bernomor 0213/E3/TU/2021 tanggal 23 Januari 2021 yang ditandatangani oleh Direktur Kelembagaan Ridwan.

“Adapun pemanggilan tersebut untuk mediasi penyelesaian permasalahan Badan Penyelenggara UISU,” sebut sumber yang layak untuk di percaya ini.

Sementara itu, dari pantauan jurnalis TOP METRO dalam beberapa hari hingga Senin (22/02), kantor yayasan UISU maaih tertutup rapat. Tidak terlihat adanya pimpinan atau pun staf yayasan yang masuk kantor. Kendati demikian sejumlah petugas security tetap bertugas menjaga kantor yayasan.

Reporter | Marwan Lubis

Related posts

Leave a Comment