#

Perjuangan Sarianto Cs Ubah Danau Mati Jadi Sumber Pemasukan Bagi Warga Sekitar

Danau Paris Aceh Singkil

topmetro.news – Bentuk keseriusan menjadikan Danau Paris di Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil jadi wisata. Para pemuda setempat terus meretorasi danau tersebut, salah satunya dengan menanam pohon.

Hal ini sebagaimana penyampaian Ketua Penggiat Wisata Danau Paris Sarianto kepada reporter topmetro.news via selular.

“Selama ini danau yang ada di daerah kami tidak pernah dipugar untuk dijadikan ladang uang. Jadi kami dari pemuda setempat mencoba membukanya agar dapat menjadi pemasukan bagi warga sekitar,” ucap Sarianto, Rabu (23/2/2021).

“Alhamdulillah. Saat ini berkat kerja keras para kawan-kawan yang pantang menyerah, sedikit demi sedikit sudah mulai membuahkan hasil,” sambungnya.

“Terlebih dari perusahaan dan Pemkab Aceh Singkil yang terus memberikan semangat kepada kami, agar jangan pantang menyerah dalam membuat perubahan di daerah kami tersebut,” masih kata Sarianto.

Peluang Danau Paris

“Bila kita lihat dari geografis, letak danau tersebut sangat berpeluang menjadi wisata kelas nasional. Karena berbatas langsung dengan Provinsi Sumatera Utara,” tuturnya lebih lanjut.

“Hari ini kami bersama pecinta alam yang melakukan ‘camping ground’, melakukan penanaman pohon di area danau. Agar nantinya pohon-pohon ini bisa dijadikan tempat berteduh dan mengantisipasi terjadinya abrasi. Karena seperti yang kita lihat, sekeliling danau tidak ada lagi pohon besar yang tumbuh,” kata Sarianto lagi.

Untuk mewujudkan cita cita masyarakat Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil tentu tidak terlepas dari bantuan serta dorongan semua pihak. Termasuk pemerintah itu sendiri.

“Kami berharap pemerintah serta perusahaan sawit sekitar juga terus mensuportnya, agar hal ini bisa terwujud,” jelasnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

One Thought to “Perjuangan Sarianto Cs Ubah Danau Mati Jadi Sumber Pemasukan Bagi Warga Sekitar”

  1. Sariganda Berasa,S.Pd

    sangat menyetujui perkembangan kecamatan danau paris terbangunnya wisata danau paris oleh pemuda setempat yang sudah lama diabaikan para tokoh2 pemekaran kecamatan setelah berakrirnya jabatan wakil gubernur pada saat itu.
    mari kita semua masyarakat danau paris mendukung gerakan pemuda danau paris untuk membangun dan melestarikan wisata danau paris yg indah dan menarik,salam pemuda berkarya untuk kemajuan danau paris.

Leave a Comment