Agus Salim Wakajati Sumut Baru, M Sunarto Dipromosikan Jadi Koordinator Intel Kejagung

Agus Salim Wakajati Sumut Baru, M Sunarto Dipromosikan Jadi Koordinator Intel Kejagung

Topmetro.news –  Sejumlah jabatan strategis, Kamis (25/2/2021) diserahterimakan di Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan. Di antaranya, jabatan Wakajati Sumut dari Hendrik Pattipeilohy kepada Agus Salim (sebelumnya Wakajati Papua).

Sedangkan Hendrik Pattipeilohy dipromosikan menjadi promosi jadi Kajati Sulawesi Tengah. Upacara serah terima para petinggi di kejaksaan sejajaran Sumut tersebut dipimpin Kajati Sumut IBN Wiswantanu

Demikian update data dihimpun dari Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sumut Sumanggar Siagian, petang tadi.

Pelantikan dan serah terima jabatan di unsur Asisten Kejati Sumut juga di tingkat Asisten. Jabatan Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) dari M Sunarto kepada Sugeng Riyanta (sebelumnya Kajari Jakarta Pusat). M Sunarto mendapat promosi menjadi Koordinator Bidang Intel Kejagung RI digantikan oleh Arif Priyagung.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) dari pejabat lama Agus Sahat ST Lumbangaol kepada M Syarifuddin. Sahat promosi jadi Koordinator Pidsus Kejagung RI. Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) dari Didi Suhardi kepada Arif Priyagung.  Didi dapat promosi menjadi Koordinator Bidang Intel Kejagung RI.

Kajari

Kajari Binjai dari pejabat lama, Andri Ridwan dapat digantikan oleh M Husein Admadja. Andri promosi jadi Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya Kejagung RI.

Kajari Serdangbedagai (Sergai) dari Paian Tumanggor Lingga digantikan oleh Donny Haryono Setyawan. Paian mendapatkan promosi jadi Kajari Lingga di Daik. Kajari Toba Samosir (Tobasa) Robinson Sitorus digantikan pejabat baru Baringin. Robinson dapat promosi jadi Asbin di Kejati Riau.

Kajari Karo Denny Achmad digantikan digantikan oleh Fajar Syah Putra. Sedangjan pejabat lama dipromosikan jadi Kajari Indramayu, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen jadi Kajari Karanganyar digantikan oleh Amru Eryadi Siregar, Kajari Labuhanbatu Selatan (Labusel) Ketut Winawa dapat promosi jadi Aspidsus di Kejati Babel digantikan oleh M Alinafiah Saragih,

Kajari Langkat Dr Iwan Ginting dapat promosi jadi Aspidum Kejati Banten digantikan oleh Muttaqin Harahap. Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji dapat promosi jadi Aspidum Kejati Jambi digantikan oleh Bobbi Sandri. Lalu Kajari Padang Lawas Kristanti Yuni Purnawanti dapat promosi jadi Kajari Kulon Progo digantikan oleh Teuku Herizal, Kajari Taput Tatang Darni digantikan oleh Much Suryono dan Kajari Samosir Budhi Herman digantikan oleh Andika.

Di tempat terpisah, Wakajati Sumut Agus Salim menyampaikan bahwa program kerja terdekat yang akan dilakukan adalah melanjutkan tugas-tugas pejabat sebelumnya.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilanjutkan dengan kata-kata perpisahan dari pejabat lama.

Reporter | Roberts

Related posts

Leave a Comment