Triumph Bonneville Bobber 2021 Resmi Dirilis, ini Spesifikasi dan Harganya

Triumph Bonneville Bobber

topmetro.news – Triumph akhirnya merilis versi baru dari Keluarga Bonneville beberapa waktu lalu. Ada sejumlah model yang kabarnya mendapat pembaruan di 2021. Salah satunya Triumph Bonneville Bobber.

Melansir dari Mcnews.com.au, pembaruan Triumph Bonneville Bobber 2021 terlihat dari segi tampilannya yang tampak semakin gagah. Mulai dari depan, headlamp masih menggunakan model membulat. Tetapi sudah menggunakan LED Daytime Running Light.

Kemudian tangki bensinnya terlihat semakin melar dengan kapastias 12 liter dari yang sebelumnya hanya sembilan liter.

Kemudian untuk sektor peredaman, bagian depan menggunakan garpu teleskopik Showa 47 mm. Berpadu dengan pelek jari-jari 16 inci dengan balutan ban Avon Cobra.

Sementara suspensi belakang dipasangkan monosok yang juga dipadukan dengan pelek jari-jari 16 inci dibalut ban Avon Cobra.

Lalu untuk sektor pengereman, Bonneville Bobber 2021 menggunakan rem cakram ganda kaliper dua piston racikan Brembo. Lengkap dengan ABS pada bagian depan.

Untuk bagian belakang menggunakan rem cakram kaliper satu piston buatan Nissin.

Mesin Bonneville Bobber

Beralih ke bagian kokpit, Triumph Bonneville Bobber 2021 menggunakan panel instrumen analog dan digital yang membuatnya terlihat klasik. Namun tentu saja tidak ketinggalan zaman.

Bicara soal dapur pacunya, Bonneville Bobber 2021 masih mengusung mesin 2-silinder berkapasitas 1.200 cc dengan pendingin cairan.

Meski masih sama seperti pendahulunya, pihak Triumph mengklaim mesin ini sudah mendapat sedikit ubahan yang membuat tarikannya lebih responsif dengan torsi lebih penuh dan halus.

Apalagi tenaga juga cukup impresif. Yakni 76,9 dk pada 6.100 rpm dengan torsi 106 Nm di 4.000 rpm.

Mesin tersebut kemudian berpadu dengan girboks 6-percepatan untuk mengalirkan tenaga ke roda belakang melalui rantai penggerak.

BACA | Segini Pasaran Harga Kawasaki Ninja 150 CC

Dengan spesifikasi sedemikian rupa, Triumph Bonneville Bobber 2021 bakal berharga 13.150 Dolar Amerika Serikat. Atau sekitar Rp187,7 juta (kurs 1 Dolar Amerika Serikat = Rp 14.275, 26 Februari 2021).

Kira-kira bakal mampir ke Indonesia enggak ya?

sumber | GridOto.com

Related posts

Leave a Comment