Pangdam I/BB Minta Wartawan Ikut Jaga Pilkada Serentak 2018

TOPMETRO.NEWS – Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Coffee Morning dengan Insan Media Se-Kota Medan dalam rangka mensinergikan peran media dengan tugas pokok dan fungsi Kodam I/BB di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Selasa (3/5).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengatakan, tujuannya menggelar kegiatan Coffee Morning bersama insan media yang ada di kota Medan tersebut, adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan sekaligus menyerap informasi yang berkembang saat ini di tengah masyarakat.

Selain itu, Pangdam I/BB mengajak seluruh media massa untuk turut serta dalam menjaga ketertiban wilayah Sumatera Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Di Sumut, selain Pilkada untuk memilih Gubernur, turut pula diselenggarakan Pilkada di beberapa Kabupaten/Kotadi antaranya Pilkada di Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Batubara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Dairi.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan perbedaan pendapat di era reformasi dan dalam iklim demokrasi adalah hal yang biasa. Jangan sampai, rakyat menjadi terkotak-kotak karena beda pendapat dan pilihan. Jangan menilai orang yang berbeda pendapat itu musuh. Itu wajar karena orang punya kepentingan masing-masing.

Hadir dalam coffee morning tersebut Asintel Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kakumdam I/BB, Waasintel Kasdam I/BB, Waasintel Kasdam I/BB, Wakapendam I/BB, Wakabintaldam I/BB, Ketua PWI Sumut, para Pimpinan Redaktur, para Kabiro dan para wartawan sekota Medan.

Tambahnya, mari kawal demokrasi sesuai koridornya. Media jangan provokasi rakyat. “Tolong Sumut dijaga bersama menjelang Pilkada 2018. Jaga kebinekaan. Jaga toleransi. TNI akan bersikap netral. Keberpihakan TNI hanya pada keamanan. Pangdam I/BB berharap agar media massa juga harus netral, supaya tidak terjadi polarisasi yang tidak bagus, ujar Pangdam I/BB,” ajak Pangdam.(TM/05)

Related posts

Leave a Comment