5 Barang Termahal yang Dimiliki Cristiano Ronaldo

barang termahal di dunia

topmetro.news – Cristiano Ronaldo selalu masuk daftar atlet terkaya dalam lebih dari satu dekade terakhir. Penyerang Juventus itu pun memiliki sejumlah barang termahal di dunia.

Ronaldo diklaim mendapatkan penghasilan US$105 juta atau setara Rp1,47 triliun sepanjang 2020. Dengan pemasukan luar biasa setiap tahunnya, penyerang 36 tahun itu gemar membeli barang-barang yang mahal.

Mobil merupakan salah satu koleksi mahal milik Ronaldo. Porsche 911 Turbo S, Rolls Royce Phantom Drophead, Ferrari 599 GTO, Ferrari F12 TDF, dan Lamborghini Aventador adalah sejumlah mobil mewah milik Ronaldo.

Ronaldo bukan hanya gemar membeli mobil mewah. Mantan pemain MU dan Real Madrid itu juga mengoleksi jam mewah hingga berharga puluhan miliar rupiah.

BACA JUGA | Gaji Luis Suarez Tertinggi Nomor Dua Setelah Cristiano Ronaldo

Sebagaimana berita Mens XP, berikut lima barang termahal milik Ronaldo:

1. Mobil Bugatti Centodieci

Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang gemar mengoleksi mobil mewah. CR7 membeli Bugatti Centodieci pada Agustus 2020 sebagai perayaan sukses merebut Scudetto musim lalu bersama Juventus.

Menurut kabar, Bugatti Centodieci hanya ada sebanyak 10 unit. Sementara harga jualnya mencapai 8,5 juta Euro. Atau setara Rp145,4 miliar.

2. Jam Jacob & Co

Perusahaan jam tangan asal Amerika Serikat, Jacob & Co, memproduksi jam tangan seri Caviar Tourbillon khusus untuk Ronaldo. Ronaldo menggunakan jam tangan itu jelang Juventus bertandang ke markas Manchester United pada 2018.

Jam yang berhiaskan 424 berlian putih itu, bernilai US$1,85 juta. Atau setara Rp26 miliar.

3. Apartemen di New York

Ronaldo memiliki banyak rumah, mulai di Turin, Madrid, hingga di Lisbon. Namun, tempat tinggal termahal CR7 ada di New York. Yakni apartemen yang berlokasi di Trump Towers.

Ronaldo membelinya dengan harga US$18,5 juta atau setara Rp260 miliar. Apartemen milik Ronaldo itu memiliki pemandangan indah. Termasuk Danau Hudson, Gedung Empire State, dan Central Park.

4. Pesawat Gulfstream G650

Di antara barang milik Ronaldo, ini adalah yang termahal. Dibeli pada 2017, Ronaldo diklaim harus mengeluarkan US$70 juta atau Rp986 miliar untuk bisa memiliki pesawat buatan Amerika Serikat tersebut.

Pesawat milik Ronaldo ini bisa mengangkut 18 penumpang. Jika tidak digunakan, Ronaldo dikabarkan menyewakan pesawat Gulfstream G650 miliknya dengan harga 6.000 euro atau Rp103 juta per jam. Lengkap dengan kabin kru, pilot, dan bahan bakar.

5. Patung Lilin

Harga patung lilin yang ada di rumah Ronaldo memang hanya US$25.000 atau setara Rp352 juta. Namun, barang ini menjadi terasa ‘mahal’ karena menjadi sesuatu yang tidak terduga dan berlebihan. Ronaldo rela menghabiskan puluhan ribu dolar untuk membuat patung lilinnya sendiri.

Ronaldo katanya terkesan dengan patung lilinnya yang berada di museum di Madrid, Spanyol. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menyewa seniman dari India untuk membuatkan patung lilinnya.

sumber | CNN Indonesia

Related posts

Leave a Comment