Gaji Luis Suarez Tertinggi Nomor Dua Setelah Cristiano Ronaldo

topmetro.news – Luis Suarez selangkah lagi gabung Juventus. Andai lolos tes bahasa Italia dan mendapatkan paspor Negeri Piza, penyerang berjuluk El Pistolero itu langsung teresmikan sebagai penyerang anyar Juventus.

Sekadar informasi, masalah kewarganegaraan menjadi kendala kenapa Suarez belum juga bergabung bersama Juventus. Menurut aturan Lega Serie A (operator kompetisi Liga Italia), setiap tim di Liga Italia hanya mengizinkan menggunakan tiga pemain non-Uni Eropa.

Kebetulan, Juventus telah memiliki tiga pemain non-Uni Eropa saat ini, salah satunya Danilo Luiz (Brasil). Karena itu, bagaimana caranya agar Suarez bisa membela Juventus?

Baca Juga : Ingin Putus Kontrak Luis Suarez, Barcelona Denda Rp242 miliar

Penyerang berpaspor Uruguay itu mesti memiliki paspor Eropa, dalam hal ini Italia. Karena itu, rencananya Suarez akan mengunjungi konsulat jenderal Italia yang ada di Kota Barcelona, Spanyol, Senin (7/9/2020).

Suarez mengunjungi konsulat jenderal untuk menjalani serangkaian tes, salah satunya bahasa Italia. Tes terlakukan agar Suarez bisa mendapatkan paspor Italia. Peluang Suarez mendapatkan paspor Italia cukup besar. Sebab, istri Suarez yakni Sofia Balbi memiliki paspor Italia, mengingat sang leluhur berasal dari Negeri Piza.

Suarez beruntung karena baik Uruguay dan Italia mengizinkan seseorang, untuk memegang dua kewarganegaraan. Hal itu berbeda dengan Indonesia yang hanya mengenal satu kewarganegaraan.

Luis Suarez Tinggal Mengurusi Administrasi

Karena itu, Suarez tinggal mengurusi masalah administrasi untuk melanjutkan karier bersama Juventus. Selain mengurusi masalah teratas, Suarez juga tengah tersibukkan untuk memutuskan kontraknya dengan Barcelona.

Suarez dan Barcelona rencananya hari ini akan membicarakan perihal pemutusan kontak kerja, yang mana masih mengikat mereka hingga 30 Juni 2021. Jika kontrak Suarez terputus, Juventus bisa mendapatkan Suarez secara gratis.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Juventus dan Suarez sudah mencapai kata sepakat. Nantinya, manajemen Juventus mengontrak suarez selama dua musim. Dalam setiap musimnya, Suarez menerima 10 juta euro atau sekira Rp174,6 miliar.

Nominal itu membuat Suarez tercatat sebagai pemain nomor dua, dengan gaji tertinggi pada Juventus. Suarez hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang meraup 30 juta euro (Rp523,5 miliar) per tahun dari si Nyonya Tua.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment