Diteriaki Maling, Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa

TOPMETRO.NEWS – Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Diky Pranatah (34) babak belur dihajar warga Komplek Harmoni Jalan Abadi Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (4/5).

Informasi dihimpun wartawan, aksi amuk massa ini bermula ketika korban Azzan Fadly (21) penduduk Komplek Harmoni, bersama temannya, subuh itu sedang menonton Televisi di dalam rumah.

“Kami lagi nonton televisi dan melihat lewat kaca jendela, kalau pagar sebelumnya tertutup, sudah terbuka,” ujar Reza Hidayat teman korban.

Curiga kalau ada maling menyatroni rumahnya, korban dan temannya, lalu mengecek keluar rumah. Reza mengatakan begitu pintu dibuka, dirinya melihat 2 orang pria tidak dikenalnya sedang mendorong sepeda motor Yamaha Vixion BK 5718 ABK.”Kami kejar dua orang itu, sambil kami teriaki maling,” kata Reza.

Dikarenakan suara teriakan maling telah membangunkan warga seisi komplek. Warga lalu keluar dan mengepung pelaku. Sial bagi tersangka Diky yang diketahui warga Jalan Air bersih Gang Olahraga No.10 Kelurahan Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota ini gagal melarikan diri.

“Satu orang dapat, satu orang lagi kabur,” ujarnya. Warga yang kesal langsung menghajar pelaku Curanmor ini hingga babak belur. Petugas Polsek Sunggal mendapat laporan ini lalu turun ke lokasi dari amuk massa, dan memboyongnya ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka dan saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif.”Dari tangan tersangka kita amankan, barang bukti, satu unit kunci T,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.(TM-ROY)

Related posts

Leave a Comment