Pemkab Asahan Bangun Dua Pasar Rakyat

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Tahun 2017 ini membangun 2 pasar rakyat di Desa Rawang Pasar VI, Kecamatan Rawang Panca Arga, dan Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silu Laut dengan biaya mencapai Rp 2 milyar,hal ini disampaikan Kadis Koperasi dan Perdagangan Asahan Drs. Supriyanto, MM kepada Wartawan, Kamis (4/5) di Kisaran.

Supriyanto, menjelaskan pembangunan dan renovasi kedua pasar rakyat tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikerjakan pada tahun 2017.”Biaya kedua pasar ini menelan dana lebih kurang Rp 2 miliar lebih,” kata Supriyanto.

Pembangunan pasar rakyat tersebut, merupakan program Bupati Asahan Drs. H.Taufan Gama Simatupang, MAP untuk memberikan pemerataan pembangunan dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Kemudian pembangunan pasar rakyat di Asahan juga mengacu dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan membangun sekitar 5.000 pasar rakyat selama lima tahun ke depan di seluruh Indonesia.

“Harapan kita masyarakat dan elemen masyarakat dapat mendukung pembangunan pasar rakyat ini,” ucap Supriyanto.

Supriyanto juga berharap pasar rakyat nantinya dibangun harus dipelihara bersama-sama, baik perawatan, kebersihan dan keamanannya, agar bangunan pasar tidak mudah rusak dan konsumen lebih nyaman berbelanja.Pembangunan pasar tradisional tersebut ditinjau langsung Bupati dan Wakil Bupati Asahan dan telah memenuhi harapan pemerintah.

“Satu lokasi pasar telah memiliki pasar dan kini akan direnovasi dan satunya lagi dibangun,” ujarnya.(TMD-008).

Related posts

Leave a Comment