Pele Sudah Temukan Pemain yang Bakal Jadi Ahli Warisnya

bintang muda PSG

topmetro.news – Legenda sepakbola Brasil, Pele, sudah menemukan pemain yang akan menjadi ahli warisnya. Pemain yang Pele maksudkan tak lain adalah bintang muda PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe.

Pele yang memenangi tiga Piala Dunia bersama Timnas Brasil menyebut Kylian Mbappe memiliki potensi untuk meneruskan kehebatannya di lapangan hijau. Hal tersebut ia ungkapkan kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, sebagaimana berita dari Marca, Sabtu (6/3/2021).

“Mbappe bisa menjadi ahli waris saya dan saya tidak bercanda,” kata Pele.

Menurut Pele, Mbappe adalah pemain yang memiliki kemampuan sepertinya. “Saya melihat banyak dari saya sendiri dalam kemampuannya bermain dengan kecepatan. Ia adalah penyerang yang bisa berpikir cepat,” ucap pria yang kini berusia 80 tahun itu.

“Ketika bola tiba, ia sudah tahu apa yang harus ia lakukan. Ia sudah memikirkan ke mana harus pergi. Dan bagaimana memandu permainan untuk menemukan solusi terbaik,” imbuhnya. “Ini adalah karakteristik penting dalam sepak bola saat ini,” kata Pele menegaskan.

Ini bukan pertama kali Pele melontarkan pujian kepada Kylian Mbappe. Pada medio April 2019, legenda Santos FC itu menyebut Mbappe layak memenangi penghargaan Ballon d’Or. “Mbappe, ia cerdas, cepat dan tidak bisa tertebak. Banyak pemain yang secara teknis bagus. Tapi ia bermain tidak bisa tertebak,” puji Pele. “Ia pantas memenangi Ballon d’Or,” ujar Pele.

Prestasi Kylian Mbappe

Sementara, Kylian Mbappe yang bergabung dengan PSG pada 2017 musim ini telah mengoleksi 23 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian, khusus di Ligue 1 atau kompetisi teratas Liga Perancis, striker berusia 22 tahun itu telah menjaringkan 18 gol dari 23 penampilan.

BACA | Cristiano Ronaldo Ditendang Juventus, Bintang Muda ini Juga Ikutan

Ada pun, salah satu penampilan terbaik Kylian Mbappe musim ini adalah ketika ia mencetak hat-trick ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Februari lalu. Pada pertandingan di Camp Nou itu, Mbappe memborong tiga gol untuk membawa PSG menang 4-1 atas tuan rumah Barcelona.

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment