Sempat Turun Kelas, RSU Aceh Singkil Kini Kembali Naik Kelas

peningkatan kelas RSUD Aceh Singkil

topmetro.news – Ketua Komisi D atau komisi yang membidangi kesehatan DPRK Aceh Singkil Ade Dwi Sintia mengatakan, sangat mengapresiasi atas peningkatan kelas RSUD Aceh Singkil dari D ke C.

Hal ini dikatakan Ade, yang merupakan anggota DPRK dari Dapil I itu, saat mengikuti acara peresmian Ruang Inap Penyakit Paru. “Saya sangat mengapresiasi atas kinerja pihak manajemen rumah sakit. Yang dimana telah membuktikan bahwa mereka bisa meraih kenaikan kelas yakni kelas C,” ucap Ade, Rabu (1/7/2020).

Kata anggota DPRK termuda itu, hal tersebut patut disyukuri. Agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal. “Apalagi di saat wabah pandemi yang kini bergejolak di dunia, tentu peran rumah sakit dan tenaga medisnya sangat diperlukan sekali,” terang politisi partai berlambang beringin tersebut.

Apresiasi Bupati Aceh Singkil

Di sisi lain Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menjelaskan agar prestasi yang diraih itu tetap dipertahankan.

“Ini adalah suatu prestasi. Yang dimana dulunya RSU ini pernah turun kelas ke D. Kini kembali bangkit. Pertahankan. Jangan sampai turun lagi,” tutur orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut.

“Saya berharap pelayanan terhadap masyarakat yang berobat di RSU ini terus ditingkatkan. Karena bagaimanapun, kesehatan adalah yang nomor satu bagi kita,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment