Bupati dan DPRD Karo Sepakat Perubahan 31 Rencana Program Pembentukan Perda 2021

Bupati dan DPRD Karo sepakat

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan DPRD Karo sepakat melakukan perubahan 31 rencana program pembentukan Perda di tahun 2021. Hal itu dalam rangka tertib administrasi pembentukan produk hukum daerah secara terencana, terpadu, dan terkoordinasi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Selasa (9/3/2021), di Kabanjahe. Sebelumnya, bupati telah mengikuti rapat paripurna DPRD Karo yang berlangsung, Senin sore (8/3/2021), di DPRD Karo, Kabanjahe.

“Semua tahapan dan proses telah disepakati bersama pihak eksekutif dan legislatif, sehingga telah ditetapkan sebanyak 31 judul rancangan peraturan daerah dalam program pembentukan Perda Kabupaten Karo tahun 2021 melalui keputusan DPRD Karo, tentang program pembentukan Perda di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Pemkab Karo juga telah mengusulkan pengajuan penambahan Ranperda dalam Propemperda Kabupaten Karo tahun 2021 kepada DPRD Karo. Jumlahnya sebanyak satu judul Ranperda. Yakni tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Pemukiman di Kabupaten Karo.

“Seluruhnya telah mendapat kesepakatan bersama untuk menjadi program pembentukan Perda Kabupaten Karo tahun 2021 melalui keputusan DPRD Karo,” urainya.

Dukungan Pemkab Karo

Seiring dengan keputusan DPRD Karo tersebut, katanya, Pemkab Karo menyatakan turut mendukung atas perubahan program pembentukan Perda tersebut dengan menambahkan satu judul Ranperda.

Berkaitan dengan itu, Bupati Karo menyampaikan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Karo. Karena telah menyelesaikan pembahasan perubahan atas Propemperda ini dan segala upaya pemikiran yang tertuang dalam penyelenggaraan tugas ini.

Selain itu, Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Karo dan insan pers yang telah meliput sidang penetapan atas perubahan Propemperda Kabupaten Karo 2021.

“Semoga dengan Propemperda ini kiranya dapat tercipta harmonisasi produk hukum daerah yang menyentuh hajat hidup orang banyak,” katanya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment