Bank Sumut dan PMI Kota Medan Gelar Donor Darah

Bank Sumut bekerjasama

topmetro.news – Bank Sumut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Medan menggelar donor darah. Kegiatan itu berlangsung, Rabu (10/3/2021), di Ballroom Lantai 10 Gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, kerjasama Bank Sumut dengan PMI Kota Medan untuk pengumpulan darah melalui pendonor rutin mereka lakukan, setelah terakhir kali melakukan kegiatan donor darah pada Bulan November silam.

“Pada kegiatan donor darah kali ini telah terkumpul 135 kantong darah dari 156 peserta yang mendaftar,” jelas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan, atas pelaksanaan donor darah tersebut Bank Sumut dan PMI tetap komitmen mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya mewajibkan seluruh pendonor untuk memakai masker, hand sanitizer, dan mengecek suhu tubuh. Termasuk memeriksa kondisi kesehatan calon pendonor oleh tim dokter di PMI sesuai standar medis.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Bank Sumut tersebut juga diikuti antusias oleh pegawai maupun masyarakat umum yang hadir. Karena pelaksanaan donor tersebut terbuka untuk umum.

Apresiasi Donor Darah

Salah seorang peserta donor mengaku, ia sangat mengapresiasi pelaksanaan donor darah tersebut. “Kegiatan donor darah ini memiliki banyak manfaat yang positif. Selain dapat membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan darah, dengan mendonorkan darah juga memiliki manfaat untuk kesehatan sendiri,” ujarnya.

Bekerjasama dengan PMI Kota Medan, Bank Sumut rutin menggelar kegiatan donor darah. Terakhir sebelumnya Bank Sumut menggelar pada Bulan November dan Juni tahun 2020 yang lalu.

penulis | Erris/REL

Related posts

Leave a Comment