Bupati Karo Berharap Musda Pramuka April 2021 Berjalan Lancar dan Aman

Panitia Musda Pramuka Karo

topmetro.news – Ketua Panitia Pelaksana Musda Cabang Gerakan Pramuka Karo Tahun 2021 Farida Ariani Br Pelawi AMK SPd MM audiensi ke Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH. Tujuannya, guna minta dukungan pelaksanaan Musda Pramuka 2021.

Turut hadir bersama Farida antara lain, Jikonia Barus SPd (Ka Pusdiklatcab Karo) dan Kapten Kav Jukister Surbakti.

Farida Ariani Br Pelawi menyampaikan rencana musda di hadapan Bupati Karo, Selasa (16/3/2021), di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe. Sembari menyerahkan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karo No. 01/2021 tentang Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021′.

Farida menyebutkan, pihaknya ingin menindaklanjuti surat keputusan tersebut pada poin ketiga, yang menetapkan panitia pelaksana (organizing committes) bertanggung jawab untuk melaksanakan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Karo Tahun 2021. Mulai tahap persiapan, pelaksanaan, dan pasca-pelaksanaan.

“Dengan dasar tersebut, kami ingin melaksanakan Musda. Dan ingin memohon tempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo pada 8 april 2020,” tuturnya. Ia juga mohon bantuan dan fasilitas tempat, guna mendukung pelaksanaan Musda sekaligus pemilihan Ketua Pramuka Karo ke depan.

Buparti Karo Dukung

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi mengaku akan mendukung dan mendoakan agar semua kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia dapat berjalan lancar dan aman.

Terkait fasilitas, pihaknya akan memberikan, sepanjang penggunaan tempat tersebut tidak bersamaan dengan kegiatan kedinasan lainnya.

Bupati pun mempersilahkan mengajukan suratnya, pasti akan dapat fasilitasi, sesuai isi surat. Bila rencana awal di pendopo rumah dinas bupati, itu pun tidak masalah.

Dalam kesempatan itu, Terkelin sempat berpesan, agar dalam pelaksanaan musyawarah daerah, pihak panitia selalu berpedoman dan memperhatikan Prokes (protokol kesehatan). Yaitu harus memakai masker, jaga jarak, dan pakai sanitizer.

Pada prinsipnya, kata Bupati, Pemkab Karo mendukung kegiatan oleh panitia pelaksana dalam musyawarah daerah di April 2021 mendatang.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment