Dzikir dan Doa Bersama dalam Rangka Hari Jadi Asahan ke-75

Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi Asahan ke 75

topmetro.news – Peringatan hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan tahun 2021 digelar sederhana diantaranya gotong royong di setiap Kecamatan, sidang paripurna DPRD dan hari ini dzikir dan doa bersama di Masjid Agung H Ahmad Bakrie-Kisaran, Selasa (16/3/2021).

Hal itu lantaran wabah virus corona (covid 19) masih merajalela dan harus diputus penyebarannya. Oleh karenanya pemerintah mengeluarkan peraturan tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc-Taufik Zainal Abidin MSi, Dandim 0208/Asahan. Lalu Letkol Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danyon 126/KC, Danlanal TBA, Kajari Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan undangan lainnnya.

H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan dzikir dan doa bersama yang kita laksanakan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Melalui kegiatan ini kita diingatkan sekaligus diajak kembali untuk muhasabah (intropeksi diri) sejauh mana kualitas amal ibadah yang telah kita laksanakan selama ini dan sebesar apa upaya kita dalam memperbaiki dan meningkatkannya.

Kita berharap diberikan kekuatan iman untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kita senantiasa dapat mempertahankan dan meningkatkan iman dan ketaqwaan. Mari sama-sama kita melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Ustadz H Ahmad Bin Yasir dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa. Serta memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita menebarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia. Karena islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk seluruh umat manusia.

Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan sebaik-sebaiknya.

Penulis | En

 

Related posts

Leave a Comment