Kakek Sibuea Terkapar Dirampok, 2 Pelaku Ditembak Polisi

pelaku ditembak polisi
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – 2 pelaku ditembak polisi dalam kasus perampokan. Personil Sat Reskrim Polres Pematangsiantar meringkus tiga pelaku perampokan terhadap seorang korban yang sudah lanjut usia (lansia) atas nama Bunga Pola Sibuea alias Sibuea (61). Dua diantara 3 pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas.

Keterangan diperoleh Rabu (17/3/2021), ketiga terduga pelaku, adalah, KDS (22) warga Jalan Rakuta Sembiring Gang Selamat Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba, THM (22) warga, Jalan Pendeta Wismar Saragih dan DJN (33) warga Jalan Nanggar Suasa Ujung Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara.

Awalnya korban bersama anaknya hendak pulang ke rumahnya di Jalan Melanton Siregar Gang Mulia Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, dengan menumpang becak motor (betor), Senin (15/3/2021).

Saat di perjalanan, para pelaku yang mengendarai sepeda motor sudah mengincar korban dan mendekati Betor yang ditumpangnya.

Kemudian, dengan cepat merampok tas milik korban hingga terjatuh dan luka-luka, para pelaku langsung kabur. Akibat kejadian itu, korban kehilangan tas berisi 1 unit handphone, rantai dan anting emas, dan uang tunai Rp3 juta.

Hari itu juga, korban bersama anaknya mengadu ke Polres Pematangsiantar.

Menerima pengaduan itu, Sat Reskrim Polres Pematangsiantar kemudian melakukan penyelidikan.

Ipda Wilson Panjaitan, Kanit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar membenarkan adanya kasus perampokan itu, dan para pelaku katanya sudah ditangkap.

“Benar ada kita tangkap. Tapi sabar dulu ya, agak siangan. Karena infonya Kapolres mau konfrensi pers,” katanya dihubungi, Rabu (17/3/2021).

Pun AKP Edi Sukamto, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar ketika dimintai keterangannya mengatakan hal serupa.

Sementara itu, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Kapolres Resor Kota Pematangsiatantar menyampaikan, dari hasil penyelidikan, tim yang bekerja di lapangan mendapatkan ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV yang ada di TKP.

“Awalnya mengamankan DJN dari kediamannya dimana DJN selaku pemilik sepeda motor yang digunakan pelaku yang terekam CCTV,” ujar dia.

Dari hasil interogasi, DJN mengaku kalau sepeda motornya dipinjam oleh KDS dan THM yang keduanya merupakan residivis.

“Kemudian menangkap keduanya di Jalan Serumpun Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara,” terangnya.

Dari hasil interogasi, keduanya mengakui telah melakukan perampokan terhadap korban.

“Selanjutnya tim opsnal melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pada saat dilakukan pengembangan, pelaku melawan petugas dan terjadi pergumulan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur menembak kedua kaki pelaku. Masih kita kembangkan lagi!”

TOPIK SERUPA | Perampok Kalung Wanita yang Sempat Viral Akhirnya Ditangkap

Seperti diberitakan Topmetro.news sebelumnya, setelah aksinya sempat viral pada Selasa (23/2/2021) malam lalu, perampok kalung wanita di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, akhirnya berhasil ditangkap pada Rabu (24/2/2021).

Perampok itu yakni MRL (26), warga Jalan Tapian Nauli Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. Sedangkan korbannya seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Elly, warga Medan.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | mistar

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment