Peugeot Pamerkan Logo Baru yang Penuh Makna, Ciri Khas Ada yang Hilang

desain logo Peugeot

topmetro.news – Peugeot belum lama ini mengumumkan identitas logo barunya. Perkenalan desain logo ini sekaligus menempatkan Peugeot ke posisi yang lebih premium sekaligus menyambut era mobil listrik.

Desain baru logo Peugeot yang dirancang oleh Peugeot Design Lab ini disebut yang pertama kalinya setelah 10 tahun tidak berubah. Logo baru ini menjadi desain logo ke-11 Peugeot sejak berdiri tahun 1847.

Logo legendaris ini dengan dekorasi kepala singa khas Peugeot yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Kebanggaan, kekuatan, dan status terlihat jelas pada kepala singa tersebut.

Perisai yang mengelilingi menandakan perlindungan, keabadian, dan juga kesetiaan yang notabene punya sejarah panjang sejak 1810.

BACA JUGA | Ganti Logo, Peugeot Berambisi Jadi Mobil Mewah

Identitas Peugeot

Dalam rilis resminya Peugeot menyatakan, identitas baru ini terinspirasi berbagai produk ikonik yang mereka buat. Antara lain desain interior Peugeot i-Cockpit, eksterior mobil konsep Quartz dan Exalt, patung singa raksasa pada Paris Motorshow 2018 dan mobil konsep Peugeot e-Legend.

“Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda.”

“Emblem baru dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” ujar Matthias Hossan, Peugeot Design Director.

Penulisan huruf ‘PEUGEOT’ pada logo tersebut juga menggunakan font terbaru yang tajam dan modern. Langkah ini mengikuti kekuatan brand terhadap perubahan era mobilitas ke masa depan.

“Peugeot menjadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house.”

“Peugeot Design Lab merupakan laboratorium ide bagi Peugeot dan brand-brand non-otomotif lainnya di bawah grup Stellantis,” tutup Aranault Gournac, Direktur Peugeot Design Lab Studio.

Model pertama yang mendapatkan logo singa terbaru adalah Peugeot 308.

Dengan logo baru ini, bentuk desain khas logo singa lama yang sudah jadi khas jadi seakan hilang tak berbekas. Cuma menyisakan kepala singanya saja!

sumber | otomotifnet.com

Related posts

Leave a Comment