Rusia Diyakini Bisa Jadi Pemenang Perang Dunia III

Perang Dunia III

topmetro.news – Ahli Pertahanan mengungkapkan Rusia akan memenangkan Perang Dunia III, jika hal itu benar terjadi. Kemungkinan itu terungkap berdasarkan laporan Badan Penelitian Pertahanan Swedia.

Mereka juga mengungkapkan bahwa Rusia akan melakukan skenario yang bakal menjadi mimpi buruk di Eropa Utara.

Militer Rusia diyakini akan melakukan serangan mengejutkan ke Lithuania. Mereka akan menggagalkan serangan balik pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk mengambil alih negara-negara Baltik.

Pada laporan tersebut ada asumsi bahwa tak akan ada penggunaan senjata nuklir. Dan secara hipotesis mengatakan serangan akan mulai dari Belarusia.

“Di atas kertas, korelasi kekuatan memberikan Rusia peluang bagus untuk sukses jika konflik bisa pendek. Dan hasilnya ditentukan lebih awal,” bunyi laporan itu dikutip dari Daily Star.

Laporan tersebut juga mengungkapkan akan sangat krusial untuk tentara Rusia dari Moskow untuk terhubung dengan pasukan di daerah Kaliningrad. Yang terletak antara Polandia dan Lithuania.

Hal itu akan memudahkan mereka untuk menggempur sebelum AS, Inggris dan Prancis mulai melakukan serangan udara jarak jauh.

Berdasarkan laporan itu, mereka secara teori mampu melanjutkan untuk menciptakan kemenangan bersejarah di Kawasan Baltik.

Superioritas Udara Rusia

Sementara itu, Pasukan NATO menurut perkiraan akan fokus untuk menahan superioritas udara Rusia dengan pasukannya. Sembari menunggu pesawat tempur mereka tiba.

“Masalah bagi NATO adalah bahwa pasukan daratnya yang ringan, dengan artileri yang lemah, akan memilih untuk bergantung pada dukungan udara terdekat,” tambah laporan tersebut.

Meski simulasi memperkirakan bahwa tak ada pemenang yang keluar setelah pertempuran empat hari, Rusia memiliki kedudukan yang lebih baik untuk mengamankan kesuksesan operasional di lapangan.

BACA | Anti China Marak di Myanmar, Taiwan Takut Salah Sasaran

Selain itu. Laporan tersebut juga mengungkapkan beberapa faktor utama di balik kesuksesan Rusia. Antara lain, keuntungan dalam inisiatif, jumlah tentara dan peralatan, mekanisasi. Serta volume dan jangkauan tidak langsung (seperti artileri dan amunisi jarak jauh lainnya).

sumber | Kompas TV

Related posts

Leave a Comment