KHUSUS PRIA..!!! Hasilkan Sperma Berkualitas, Ini 5 Cara Ampuh

HASILKAN sperma berkualitas

TOPMETRO.NEWS – HASILKAN sperma berkualitas nan subur penting dimiliki lelaki yang ingin mendapatkan anak. Namun menurut peneliti, satu dari tiga kasus infertiltias terjadi karena kesuburan lelaki yang rendah. Bagaimana mengatasinya?

Hasilkan Sperma Berkualitas, Perhatikan Hal Berikut

Tak perlu takut, dilansir Healthline, ada 5 cara ampuh menghasilkan sperma yang subur bagi lelaki. Apa saja?

Konsumsi vitamin C yang cukup

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bukti lain menunjukkan, jika mengkonsumsi vitamin C, juga dapat meningkatkan kesuburan.

Sebuah studi pada pria yang tidak subur, menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen sebesar 1.000 mg vitamin C dua kali sehari, dapat meningkatkan kesuburan sperma sebesar 92 persen. Konsumsi vitamin C juga dapat mengurangi sperma yang cacat sebesar 55 persen.

Mengontrol Stres

Mengontrol stres dapat mengurangi efek negatif akibat hormon kortisol. Jika stres berkepanjangan, tentu kortisol menaik yang menjadi penyebab testosteron menurun.

Konsumsi Vitamin D yang Cukup

Vitamin D memiliki peluang untuk kesuburan pria dan juga wanita. Hal ini adanya kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan kadar testosteron.

Sebuah studi menunjukkan, pria yang kekurangan vitamin D cenderung memiliki testosteron yang rendah.

Dengan kadar vitamin D yang tinggi, dapat menyuburkan sperma secara meningkat. Sekaligus menyuburkan pria.

Konsumsi makanan yang mengandung seng

Kandungan seng ini bisa ditemukan pada makanan hewani, seperti daging, ikan, telur, dan kerang. Kandungan seng ini menjadi hal yang penting bagi kesuburan pria.

Studi observasi menunjukkan, jika kurangnya seng menandakan kadar testosteron yang rendah, sekaligus kualitas sperma yang buruk.

Olahraga Teratur

Selain baik untuk kesehatan fisik, berolahraga juga dapat meningkatkan kadar testosteron yang baik bagi kesuburan pria.

Sebuah studi menunjukkan, pria yang berolahraga secara teratur dapat meningkatkan kadar testosteron yang lebih tinggi, dengan kualitas sperma yang baik.

TOPIK SERUPA | Benar atau Mitos Nii,Makan Toge Bikin Lelaki Subur…?

Seperti artikel TOPMETRO.NEWS sebelumnya, setiap lelaki pasti menginginkan reproduksinya subur agar bisa memperoleh keturunan.

Tak heran bila segala cara dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan misalnya dengan menjaga berat badan atau dengan menjaga asupan makanannya.

Nah, salah satu makanan dipercaya dapat meningkatkan kesuburan lelaki adalah tauge atau toge.

Inilah menjadi alasan mengapa banyak lelaki suka makan toge, sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan. Tapi, apakah benar tauge dapat meningkatkan kesuburan lelaki? Ataukah ini cuma mitos? dilansir dari Hellosehat.com mengungkap lebih jauh tentang nutrisi yang terkandung dalam tauge.

penulis | jeremitaran

sumber/foto | suara/kairos.id

Related posts

Leave a Comment