HUT Persit, Ibu-Ibu Kodim 0109/Singkil Santuni Veteran Perang di Aceh Singkil

veteran perang Aceh Singkil

topmetro.news – Dalam rangka Peringatan HUT ke 75 Persit, ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXI Kodim 0109/Singkil Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda bagikan sembako untuk veteran perang di Aceh Singkil.

Istri Dandim 0109/Singkil, Afrida Purnamawati Yudho Widhiarto, bersama rombongan langsung bergerak ke rumah Suryadi alias Pujo. Ini adalah veteran yang sudah berusia seabad, beralamat di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada ibu-ibu Persit yang telah peduli dengan veteran perang di Aceh Singkil. Semoga hal ini terus dilakukan ke depannya,” ucap Sumantri, anak dari Suryadi alias Pujo kepada reporter topmetro.news, Jumat (19/3/2021).

“Kita berharap kegiatan yang terlaksana oleh ibu-ibu Persit ini memberikan motivasi kepada lembaga yang lainnya. Untuk terus memberikan dukungan dan apresiasi terhadap seluruh veteran perang 45 yang ada di Indonesia khususnya di Aceh. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada orangtua saya. Di masa tuanya ini kami berharap mendapat perhatian penuh pemerintah pusat dan daerah,” tuturnya.

Veteran Masa Penjajahan

Suryadi alias Pujo adalah veteran kelahiran 1921. Tepat tahun ini berusia seratus tahun dan ia adalah bekas prajurit pada masa penjajahan Kolonial Belanda. Yang mana memiliki andil dalam Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meskipun mempunyai andil, ia tidak pernah mengeluh agar terus dapat perhatian. Itu terlihat dari tempat tinggalnya yang sangat sederhana, jauh dari keramaian.

Foto-Foto dan dokumen penghargaan yang ia terima sebagai veteran 45 masih bisa kita lihat tergantung di ruang tamunya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment