27 Januari, Jokowi Lantik Kapolri Baru Komjen Listyo

Lantik Kapolri baru

TOPMETRO.NEWS – Lantik Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo. Begitulah rencananya. Kalau tak ada aral melintang, maka bintang 3 itu bakal dilantik Presiden Joko Widodo, pada Rabu (27/1/2021) di Istana Negara.

“Insya Allah jika tidak ada halangan (Komjen Listyo Sigit) akan dilakukan pelantikan pada hari Rabu Minggu ini,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polda Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri, Senin (25/1/2021).

Jokowi Lantik Kapolri Baru Komjen Listyo, Idham Azis Pensiun

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit merupakan calon tunggal Kapolri yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun akhir bulan Januari.

Dari hasil fit and proper test Komisi III DPR RI secara aklamasi menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri. Semua fraksi sepakat Listyo Sigit adalah sosok yang tepat untuk memimpin Korp Bhayangkara.

Persetujuan itu kemudian langsung disahkan dalam rapat paripurna, pada Kamis (21/1/2020).

Kemudian Ketua DPR Puan Maharani juga telah menyurati Istana untuk bisa  dilantik.

BERITA TERKAIT | Jenderal Kristen, Mantan Ajudan Jokowi itu Calon Kuat Kapolri

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, mantan ajudan Jokowi diprediksi bakal menggantikan posisi Jendral Idham Azis sebagai Kapolri.

Memang, sejauh ini sedikitnya ada 5 sosok calon orang nomor satu di tubuh Polri. Namun banyak pihak tak pernah ragu dengan sosok eks ajudan Jokowi dimaksud.

Kini para calon diserahkan Komisi Kepolisian Nasional (kompolnas) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akhirnya yang ditunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang bakal mengganti Jenderal Pol ldham Azis yang pensiun pada 30 Januari 2021.

penulis | jeremitaran
sumber | poskota

Related posts

Leave a Comment